Zaskia Mecca Diserang Usai Protes Cara Bangunkan Sahur Lewat Toa, Hanung Bramantyo Pasang Badan

Sutradara Hanung Bramantyo bela sang istri, Zaskia Adya Mecca yang justru diserang usai kritik lewat toa masjid. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Cumicumi, Minggu (25/4/2021). Diketahui belakangan ramai diperbincangkan aksi protes yang dilayangkan oleh Zaskia Mecca.

Ia mengkritisi cara tetangganya saat membangunkan sahur warga menggunakan toa masjid. Dalam sebuah video yang diunggah Zaskia Mecca, terdengar seorang laki laki berteriak. Protes istri Hanung Bramantyo itu pun langsung ramai diperbincangkan warganet.

Read More

Bahkan nama Zaskia Mecca sempat menjadi trending di media sosial dengan tagar Zaskia Mabok Toa. Polemik ini turut mengundang berbagai pro dan kontra dari sejumlah masyarakat. Tak sedikit juga warganet yang justru berbeda paham dengan kritikan Zaskia Mecca.

Lantas aktris 33 tahun ini malah diserang oleh warganet di berbagai media sosial. Terkait itu, Hanung Bramantyo kemudian pasang badan dan membela sang istri. "Ini seperti semacam ada orang yang memberikan stimulasi."

"Agar yang disampaikan kepada Zaskia itu kemudian menjadi satu hal yang berbeda," tandas Hanung Bramantyo. Sang sutradara menambahkan, dari kritik sang istri keluarganya dianggap anti dengan aktivitas membangunkan sahur. Padahal menurutnya di dalam pernyataan Zaskia Mecca, ia hanya mempermasalahkan soal etis atau tidaknya.

Dikarenakan diakui bahwa keluarga Hanung Bramantyo sangat terganggu dengan kejadian tersebut. "Di dalam statement nya Zaskia, itu jelas dia hanya mempertanyakan soal apakah etis atau tidak." "Karena memang buat kami betul betul sangat kaget," bebernya.

Untuk meluruskan permasalahan ini, Zaskia Mecca akhirnya mengundang sosok dibalik toa masjid. Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah di YouTube The Bramantyo, Sabtu (24/4/2021). Ia adalah seorang pemuda bernama Rama yang merupakan tetangga istri Hanung Bramantyo.

Kemudian Rama menjelaskan dalam bulan Ramadan kali ini memang berniat untuk membangunkan sahur. Akan tetapi, caranya yang berteriak sampai menuai protes itu baru dilakukan dua hari. "Baru dua hari, sebelumnya saya dan teman saya," kata Rama.

Zaskia Mecca mengatakan dua hari pertama yang didengar bukanlah suara Rama. Ternyata ketika itu, mereka membangunkan warga dengan menggunakan suara dari ponselnya. "Karena dua hari pertama aku kebangun, suara Mimi Peri," terang Zaskia Mecca.

Rama menjelaskan, di Ramadan tahun lalu caranya membangunkan berbeda. Di mana kala itu, ia tidak sampai berteriak dan hanya menekankan huruf 'r' dalam kata 'sahur'. Akan tetapi, pada tahun ini mengaku ingin mencoba hal baru saat mengingatkan warga untuk sahur.

Rama mengatakan aksinya berteriak bertujuan agar warga semangat sahur dan menjalani puasa. "Tahun lalu sebenarnya nggak kaya gitu, karena saya mencoba hal yang baru saja." "Supaya masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, semangat gitu," jelas Rama.

Terkait penjelasan Rama, Zaskia Mecca merasa bahwa niat tetangganya itu memang baik. Yakni supaya warga di sekitar bisa bangun sahur dan dalam keadaan senang. Namun, ia menerangkan bagaimana ketika tengah tertidur bersama anak bayinya.

"Kalau aku boleh kasih testimoni sebagai pendengar, dalam kondisi segar aku sih lucu agak ketawa." "Tapi dua hari sebelumnya waktu tertidur sama anakku yang bayi, itu bener bener ganggu," tambahnya. Meski begitu, diakui oleh Rama selama ini tak pernah ada yang menegur aksinya saat membangunkan sahur.

"Nggak ada sama sekali (yang negur atau keberatan)," tandas Rama. Bahkan, ibu lima anak ini menjadi orang pertama yang melayangkan protes ke tetangganya itu. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.