Prediksi Line-up Manchester City Vs Arsenal, Laga Guru Lawan Murid, Guardiola Uji Taji Gabriel Jesus

Jadwal Liga Inggris pekan ini, empat tim papan atas Liga Inggris Premier League akan saling bertemu. Laga big match itu adalah Manchester City vs Arsenal dan Liverpool Vs Chelsea. Pertandingan ManchesterCity vs Arsenal berlangsung bersok Sabtu (28/8/2021) pukul Pukul 18.30 WIB.

Sementara Liverpool vs Chelsea akan berlangsung pukul 23.30 WIB. The Citizen akan menjamu The Gunners di Etihad Stadium. Semua pertandingan Liga Inggris bisa disaksikan melalui siaran langsung Mola TV dan bisa diaskes secara streaming.

Laga pembuka Liga Inggris, akan menyajikan pertandingan papan atas antara ManchesterCity menjamu Arsenal. Manchester City yang baru saja mencukur Norwich City 5 0, tentu ingin mempertahankan momentum mereka setelah tumbang di laga perdana menghadapi Tottenham. Pep Guardiola yang bertekad mempertahankan gelar juara Liga Inggris, akan menghadapi ujiannya ketika berjumpa sang murid, Mikel Arteta di Arsenal.

Situasi Arsenal tidak begitu baik, mereka menelan dua laga dengan kekalahan identik 2 0. Kalah dari Brentford di laga perdana, The Gunners kembali menjadi pesakitan ketika bertemu dengan Chelsea di pekan kedua. Situasi ini tentu menguntungkan bagi ManchesterCity yang bisa memperpanjang momentum mereka di awal musim.

Lalu, ada laga Liverpool yang akan menjamu Chelsea di Anfield. Kedua kesebelasan adalah pemuncak klasemen sementara dengan agregat gol dan poin yang identik. Bagi Liverpool, kemenangan tentu menjadi modal yang sangat positif mengingat performa menjanjikan di dua laga awal.

Sedangkan di kubu London biru, kemenangan dari Arsenal menjadi bahan bakar yang positif jelang laga padat mereka ketika berhadapan dengan Liverpool. Pertandingan ini juga bisa menjadi gambaran dari persaingan menuju gelar juara Liga Inggris musim ini. Setelahnya ada Manchester United yang akan menjalani pertandingan tandang kedua mereka kala bertamu ke markas Wolves.

Setelah membuka kampanye Liga Inggris dengan kemenangan telak atas Leeds United dengan skor 6 2, Setan Merah gagal meneruskan tren. Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1 1 di St Mary Stadium yang membuat mereka mengemas 4 poin dari dua laga. Ole Gunnar Solskjaer tentu paham bahwa mereka harus kembali ke jalur kemenangan untuk bisa bersaing memperebutkan trofi gelar juara Liga Inggris musim ini

Pertandingan Manchester City vs Arsenal akan digelar pada Sabtu (28/8/2021), pukul 18.30 WIB di Etihad Stadium. Pertemuan antara The Citizens dan Meriam London ini juga menjadi ajang reuni antara guru dan murid. Tak bisa dipungkiri, gaya kepelatihan yang ditunjukkan Mikel Arteta sangat terpengaruh dengan apa yang ditampilkan sang guru, Pep Guardiola.

Jika Pep sudah nyaman dengan pola yang diusungnya, lain cerita dengan yang dialami Arteta. Pria asal Spanyol itu harus berjibaku menyelamatkan klub dan kariernya dari jurang degradasi. Sedangkan di sisi seberang, Pep Guardiola akan menggunakan pertandingan ini untuk menguji taji seorang Gabriel Jesus.

Ia tentu melihat penampilan gemilang Jesus pada laga kedua The Citizens pekan lalu. Pemain asal Brasil itu tampil luar biasa dengan sumbangan dua assist. Selain itu, pergerakannya yang seakan tak kenal lelah di sisi sayap cukup menyita perhatian.

Ia mampu mengemban tugas yang diberikan sembari memainkan peran yang belum begitu familiar untuknya. Diketahui, posisi asli Jesus adalah seorang penyerang tengah. Namun, beragam kesempatan yang diberikan di sisi biru Manchester seakan belum mampu menggugah killer instinct sang pemain.

Malah, eksperimen Pep terkait posisi bermainnya berakhir manis. Bukan tak mungkin, pelatih berkepala plontos itu akan kembali menempatkan Jesus di posisi wing kanan. Sedangkan, pos striker akan diisi oleh Raheem Sterling atau bisa juga mengandalkan skema false nine.

Bukan berarti Jesus akan mengalami malam yang mudah setelah bermain di posisi anyarnya. Apalagi lawan yang akan ia hadapi adalah tim yang sejatinya akrab dengan posisi enam besar Liga Inggris. Posisi ke 19 yang menjadi tempat Arsenal saat ini seakan tidak menampakkan apa yang sesungguhnya mampu dilakukan pasukan Meriam London.

Kini tergantung pada Arteta dan para pemain The Gunners saat bertandang ke markas City besok. Penampilan kompak nan kolektif perlu menjadi misi utama mereka. Sorotan terutama ada pada lini belakang The Gunners yang masih tampil angin anginan.

Jika tak segera nyetel, bukan tidak mungkin Gabriel Jesus akan mengobrak abrik sisi kiri pertahanan mereka. Belum lagi menghitung potensi ancaman yang ada pada diri Jack Grealish atau Ilkay Gundogan yang tak ragu merangsek ke kotak penalti. Namun, Guardiola akan memfokuskan pada penampilan Gabriel Jesus di sisi kanan penyerangan tim.

Pertemuan: 48 Manchester City menang: 15 Gol Manchester City: 57

Imbang: 10 Arsenal menang: 23 Gol Arsenal: 70

21 02 2021 Arsenal 0 1 Man City (EPL) 23 12 2020 Arsenal 1 4 Man City (EFl Cup) 17 10 2020 Man City 1 0 Arsenal (EPL) 19 07 2020 Arsenal 2 0 Man City (FA Cup) 18 06 2020 Man City 3 0 Arsenal (Liga Inggris) 04 08 21 Man City 4 1 Blackpool (Friendly) 07 08 21 Leicester 1 0 Man City (Community Shield) 15 08 21 Tottenham 1 0 Man City (EPL) 21 08 21 Man City 5 0 Norwich (EPL) 08 08 21 Tottenham 1 0 Arsenal (Friendly) 14 08 21 Brentford 2 0 Arsenal (EPL) 22 08 21 Arsenal 0 2 Chelsea (EPL) 26 08 21 West Brom 0 6 Arsenal (Carabao Cup)

Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Gundogan, Grealish; Mahrez, Jesus, Sterling Leno; Cedric, Holding, Mari, Tierney; Xhaka, Lokonga; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang Pukul 18.30 WIB

Manchester City vs Arsenal Aston Villa vs Brentford Brighton and Hove vs Everton

Newcastle United vs Southampton Norwich City vs Leicester City West Ham vs Crystal Palace

Liverpool vs Chelsea Burnley vs Leeds United Tottenham vs Watford

Wolves vs Manchester United