NFT Adalah Unik, Mengapa Begitu Penting?

Blockchain memiliki database pada setiap unit dan blok dirantai bersama. Salah Satu token yakni NFT adalah pemilihnya tidak dapat menukarkannya. Token ini bisa berbentuk gambar, lagu atau video.

NFT Adalah

Token ini sebagai aset digital sebagai perwakilan sebuah objek dunia nyata seperti halnya seni, musik, item dalam game dan video. Token ini bisa dijual secara online dengan mata uang kripto. Pada umumnya memiliki kode dengan software sama banyaknya dengan kripto.

 

Token ini muncul sejak tahun 2014. Saat ini menjadi terkenal dan banyak yang membeli atau menjual karya seni secara digital. Token ini unika karena terbatas penggunaannya dan memiliki kode pengenal.

 

Banyak yang menganggap token ini masih bagian dari Bitcoin atau mata uang kripto lain yang penyimpanannya ada di blockchain.

 

Salah satu tokoh terkenal yang menggunakan token ini adalah Mike Winkelmann. Seniman ini telah membuat gabungan 5000 gambar harian untuk menciptakan NFT adalah yang paling terkenal saat itu.

 

Token ini bisa menjadi bukti kepemilikan karena pembeli mungkin memiliki barang asli dan berisi otentikasi bawaan. Kolektor akan sangat menghargai hak cipta lebih dari barang itu sendiri.

 

Token ini bukan hanya sekedar seni yang diperjualbelikan dan lebih menekankan pada hak cipta. Pendiri Twitter telah mempromosikan pada cuitan pertama di Twitter dengan tawaran kurang lebih senilai 2,5 juta dolar AS.

 

Mengapa NFT Penting?

Setiap token ini akan berbeda dengan token lainnya. Hal ini tidak saja pada hak propertinya, namun berbeda pula pada nilai. Token yang tersimpan di blockchain ini terdistribusi secara publik.

 

Anda bisa melihat catatan transaksinya pada buku besar blockchain karena menyimpan semua data aset kripto.

 

Apa saja yang dapat dilakukan dengan token ini? Anda bisa menyimpan gambar atau video dan memilikinya secara gratis. Tetapi token ini memungkinkan untuk mengetahui Anda memiliki barang asli dan otentik.

 

NFT adalah token yang memungkinkan setiap orang untuk membeli dan menjual aset seperti sebelumnya. Anda bisa mengetahui informasi lebih lengkap tentang dunia kripto di https://pintu.co.id/.