Kunci Jawaban Kelas 3 SD Tema 7 Halaman 76 77 78 79 81 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 2

Inilah kunci jawaban Kelas 3 SD Tema 7 Buku Tematik Subtema 2 Pembelajaran 2 halaman 76, 77, 78, 79 dan 81. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Kelas 3 SD Tema 7 memiliki judul Perkembangan Teknologi, dengan Subtema 2 Buku Tematik berjudul Perkembangan Teknologi Produksi Sandang. Adapun dalam artikel ini berisi kunci jawaban pembelajaran 2 di subtema 2, halaman 76, 77, 78, 79 dan 81.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian. Ada serat alami yang berasal dari kapas, daun, kayu, batang pohon, kepompong ulat sutra, dan bulu domba. Ada juga bahan dasar berupa serat buatan seperti nilon.

Read More

Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Daun dijemur hingga kering. Kayu dipukul pukul hingga tipis. Kulit hewan direndam dan dikeringkan. Semua diolah menjadi pakaian. Saat ini, bahan dasar pakaian diolah dengan cara modern. Bahan dasar diolah menjadi serat. Serat dipintal menjadi benang. Lalu, benang ditenun menjadi kain. Semua itu dilakukan dengan mesin yang canggih. Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju. Mulanya kain dijahit dengan tangan. Kemudian, kain dijahit dengan mesin jahit yang digerakkan kaki. Saat ini kain dijahit dengan mesin jahit modern.

Pembuatan pakaian berkembang dengan cepat. Bahan dasar yang digunakan semakin banyak. Mesin mesin yang mengolah bahan dasar juga bertambah canggih. Pakaian yang dihasilkan semakin beragam. Bersyukurlah kepada Tuhan karena kita memiliki pakaian. Bacalah kembali teks “Mengolah Bahan Dasar Pakaian” dengan teliti!

Garis bawahi kalimat pertama dari setiap paragraf! Tuliskan isi cerita dari setiap paragraf! Isi cerita Paragraf 1: Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian.

Paragraf 2: Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Paragraf 3: Saat ini, bahan dasar pakaian diolah dengan cara modern. Paragraf 4: Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju.

Paragraf 5: Pembuatan pakaian berkembang dengan cepat. Kamu sudah mengetahui isi cerita dari teks yang kamu baca. Informasi apa saja yang kamu dapatkan dari teks tersebut? Diskusikan dengan temanmu! Lalu tuliskan hasil diskusimu dengan rapi!

Indonesia kaya akan bahan dasar pakaian berupa serat alami dan serta buatan. Dahulu, bahan dasar pakaian diolah dengan cara sederhana. Saat ini, bahan dasar pakaian diolah dengan cara modern yakni menggunakan mesin yang canggih.

Cara mengolah kain menjadi pakaian juga semakin maju. Mulanya, kain dijahit dengan tangan, namun saat ini kain dijahit dengan mesin jahit modern. Pembuatan pakaian berkembang dengan cepat.

Pakaian yang dihasilkan pun semakin beragam. Amatilah gambar orang orang yang berjasa dalam membuat pakaian! Pekerjaan mereka beragam, bukan? Tuliskan keberagaman pekerjaan yang kamu lihat!

1. Pekerjaan: Petani kapas Tugas yang dilakukan: Menanam kapas 2. Pekerjaan: Pemintal kapas

Tugas yang dilakukan: Memintal serat kapas menjadi benang 3. Pekerjaan: Penenun kain Tugas yang dilakukan: Menenun benang menjadi kain

4. Pekerjaan: Perancang busana Tugas yang dilakukan: Membuat rancangan baju 5. Pekerjaan: Penjahit

Tugas yang dilakukan: Membuat baju sesuai kebutuhan konsumen. Kamu dapat menemukan jenis pekerjaan lain. Tuliskan paling sedikit lima keberagaman pekerjaan! Petani: menanam padi

Nelayan: menangkap ikan Guru: mengajar Dokter: mengobati pasien

Satpam: menjaga keamanan Apa saja yang kamu ketahui tentang gerak dasar meluncur? Gerak dasar meluncur berguna untuk melatih keseimbangan tubuh di air.

Gerakan meluncur dapat dilakukan dengan cara berdiri tegak membelakangi dinding kolam. Tolakkan kaki yang menempel pada dinding kolam sampai tubuh terdorong ke depan. Kepala berada di antara lengan saat di dalam air, posisi tubuh di atas permukaan air.

Saat meluncur, tubuh bergerak lurus ke depan. Biarkan sampai ia berhenti melaju. Sebagian dari soal di atas merupakan pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.