Informasi Lengkap tentang Wisata Gedung Sate, Cek Disini!

Gedung Sate menjadi bangunan ikonik paling bersejarah di Kota Bandung, Jawa Barat. Wisatawan wilayah Bandung maupun wisatawan luar wilayah Bandung berbondong – bondong datang ke tempat ini. Apabila diperhatikan seksama bentuk gedung ini hampir mirip seperti tusuk sate. Saat ini Gedung Sate menjadi wilayah perkantoran gubernur Kabupaten Bandung.

( Sumber : https://ksmtour.com/)

Jika Anda ingin berwisata di tempat ini kocek yang harus dibayar sebagai biaya tiket masuknya sebesar Rp 5.000 ditambah biaya parkir masing – masing kendaraan. Untuk biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir mobil sebesar Rp 5.000. Selanjutnya kita akan membahas mengenai fasilitas serta apa saja hal unik yang dimiliki oleh Gedung Sate ini.

 

Fasilitas

Gedung Sate buka mulai jam 09.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain: tempat ibadah, toilet, area perkiryang terbagi menjadi 2 yaitu area parkir pegawai dan area parkir untuk pelancong, dan lain sebagainya

Beberapa hal yang menjadi keunikannya antara lain:

 

Teater Mini

Teater mini menyediakan tontonan film – film bernuansa sejarah kental. Anda dapat menikmati tontonan berbagai film sejarah yang mungkin jarang diputar di bioskop maupun teater lainnya. Banyak nilai moral yang dapat dipetik setelah menonton film – film sejarah tersebut. Jangan lupa menonton bersama orang terdekat agar semakin menambah keseruan.

 

Teknologi Masa Kini

Gedung Sate selain menjadi ajang dalam melakukan wisata edukasi dan sejarah juga menyediakan  sarana yang memiliki teknologi yang sangat canggih dalam bidang penyampaian informasi. Pesan yang dimuat dalam sarana ini akan diperlihatkan dalam bentuk animasi. Selain itu juga pengunjung dapat menikmati sajian proyeksi 4D dari Gedung Sate itu sendiri. Proyeksi 4D ini jelas menjadi hal unik tersendiri karena selama ini kebanyakan yang ditampilkan hanya 2 dimensi dan 3 dimensi.

 

Diorama Sejarah

Ini adalah spot paling banyak digunakan untuk memajang berbagai foto – foto bersejarah. Foto – foto tersebut ditata rapi sedemikian rupa di sepanjang dinding – dinding dalam ruangan. Berbagai kilas balik peristiwa bersejarah yang sempat tertangkap oleh kamera dapat diamati melalui foto tersebut.

Itulah Gedung Sate yang terkenal sebagai kawasan wisata legendaris di Bandung. Anda yang berada di Bandung maupun luar Kota Bandung sama – sama dapat menikmati sensasi berekreasi di tempat unik ini. Berbagai spot yang tersedia lah yang menjadikan tempat ini sebagai tempat paling menarik di Bandung. Untuk lebih nyamannya Anda bisa menggunakan jasa Pegipegi.

Jasa online pemesanan tiket kendaraan maupun booking penginapan terpercaya. Anda dapat mulai cari tiket bus online di Pegipegi untuk memperoleh berbagai fasilitasnya. Akan ada banyak promo, cashback, dan tawaran menarik yang menambah keuntungan Anda dalam bertransaksi melalui Pegipegi. Tawaran tersebut dapat Anda peroleh setelah download aplikasi Pegipegi melalui Appstore atau Playstore.

 

Sumber:

https://salsawisata.com/gedung-sate/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.