Cara Membuat Singkong Goreng Tetap Empuk Walau Sudah Dingin

Berikut ini cara membuat singkong tetap empuk walau sudah dingin. Salah satu gorengan yang mudah ditemukan adalah singkong goreng. Singkong dengan tekstur empuk tentu jadi favorit banyak orang.

Tidak harus beli di luar, kamu bisa membuat singkong goreng yang empuk di rumah. Caranya ternyata mudah dan bisa dipraktekan oleh yang baru mulai masak. Yuk, langsung cari tahu dan bersiaplah kalau singkong goreng merekah jadi rebutan keluarga di rumah.

Read More

Agar singkong goreng enak, tambahkan bumbu bumbu dengan berani. Jangan hanya menambahkan garam. Uleklah bawang putih hingga halus sebagai unsur aroma pada singkong.

Selain bawang putih, tambahkan ketumbar bubuk. Perbandingannya sebagai berikut: Untuk 500 gram singkong, kita bisa menambahkan 2 siung bawang putih ulek dan 1 sendok teh ketumbar bubuk.

Potong potong singkong dengan ukuran yang pas untuk dipegang. Ukuran 3 cm merupakan ukuran yang pas. Goreng dulu singkong dalam minyak panas sampai setengah matang.

Setelahnya, segera angkat dan rendam dalam air es. Air es harus betul betul dingin dan diberi potongan es batu sehingga suhunya tidak berubah begitu dimasukkan singkong yang panas. Jika singkong belum dibumbui sebelumnya, air es boleh diberi bawang putih, ketumbar, baking powder, dan garam.

Rendam sampai singkong juga menjadi dingin. Setelah singkong jadi dingin, singkong siap dimatangkan kembali dalam minyak panas. Nah, perubahan temperatur yang tiba tiba itu membuat singkong jadi merekah dan garing.

Hasilnya, singkong jadi empuk seperti buatan pedagang gorengan. Selamat mencoba! (*/YNN)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.