Cara Melewati Masa Putus Cinta dengan Efektif

 

Cara melewati masa putus cinta dengan efektif tentu akan membuat Anda terhindar dari rasa sakit hati yang terus-menerus. Di dalam kehidupan Anda mungkin mempunyai satu atau dua hubungan yang bisa dikatakan cukup penting dengan orang lain.

Hubungan tersebut seringkali masuk dalam hubungan cinta tapi seperti halnya problematika kehidupan, adakalanya hubungan tersebut akhirnya berakhir. Berikut ini akan diberikan bagaimana cara paling efektif untuk melewati masa putus cinta tersebut.

Bagaimana Cara Melewati Masa Putus Cinta?

Putusnya sebuah hubungan adalah sesuatu yang terbilang sangat wajar dan bisa diakibatkan oleh berbagai hal, seperti contohnya kepribadian atau karakter masing-masing yang kurang cocok ataupun perbedaan dalam pandangan hidup.

Hal tersebut mengakibatkan banyak orang mengalami depresi atau stres setelah mengalami putus hubungan ini, karena rasa sayang mereka yang begitu kuat. Jika di sini Anda sedang mengalami masa putus cinta maka berikut adalah cara untuk melewati masa-masa tersebut dengan efektif.

Alihkan Perhatian

Cara mengatasi masa putus cinta yang pertama yaitu Anda perlu mengalihkan perhatian ke hal-hal lain. Masa ini merupakan masa yang memang terbilang rentan untuk Anda teringat kembali dengan kenangan-kenangan masa lalu.

Karena itu cobalah bagi Anda untuk mulai fokus serta menyembuhkan diri. Anda di sini bisa coba fokus dengan lingkungan sekitar Anda. Dengan sahabat atau teman kemudian berkumpul dengan keluarga bisa menjadi pilihan dalam menjalani proses move on tersebut.

Pikirkan aktivitas yang positif sehingga membantu Anda untuk selalu bergerak menuju masa depan dan tidak lagi terkekang oleh masa lalu dan bayangan dari sang mantan.

Nonaktifkan Sosial Media

Salah satu godaan yang seringkali dihadapi oleh mereka yang patah hati yaitu selalu stalking sosial media si mantan. Media sosial menyimpan berbagai macam kenangan dan cerita mengenai hubungan di masa lalu. Jika terus-terusan seperti itu mungkin Anda tidak akan bisa move on dan akan selalu terbayang mantan.

Karena itulah agar Anda bisa move on dengan baik maka coba untuk nonaktifkan sosial media serta istirahat sejenak beberapa bulan hingga di sini Anda sudah mampu untuk menahan godaan agar tidak stalking media sosial si mantan.

Hentikan Komunikasi dengan Kerabat Mantan

Penting untuk Anda yang ingin segera move on dan melewati masa putus cinta dengan efektif agar tidak berkomunikasi lagi dengan kerabat mantan. Mungkin hal tersebut memang kurang dirasa mengenakkan tapi Anda harus memutuskan komunikasi tersebut sementara waktu agar bisa melupakan sepenuhnya mantan Anda tersebut.

Selain itu dengan menghentikan komunikasi hal tersebut juga akan mencegah kemungkinan nantinya kerabat ataupun teman mantan mencoba membuat Anda dan si mantan kembali bersama.

Cari Tempat Untuk Anda Berkeluh Kesah

Cara melewati masa putus cinta yang selanjutnya yaitu dengan Anda mencari tempat untuk berkeluh kesah. Di sini mungkin Anda akan merasa frustasi serta memerlukan tempat agar nantinya bisa mencurahkan semua perasaan Anda.

Maka dari itulah Anda perlu mencari teman ataupun saudara yang bisa diajak bercerita. Anda juga bisa menuangkan rasa frustasi tersebut di atas buku tulislah semua yang membuat Anda kesal di hubungan dengan si mantan.

Terutama jika di sini Anda tergoda untuk selalu mengingat kenangan manis dengan sang mantan. Dengan begitu semua yang ada dalam pikiran Anda bisa tercurahkan ketika memiliki teman untuk bercerita ataupun dengan Anda luapkan isi hati pada sebuah buku diary.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.