Beragam Ide Bisnis Unik di Area Kampus, Pernah Lihat?

Setiap orang tentu tahu saat melintas di depan area kampus maka akan mudah menemukan berbagai jenis bisnis. Jumlah mahasiswa yang banyak di area kampus tentu menjadi daya tarik atau peluang bagi para pengusaha untuk mendirikan satu usaha yang bisa menopang keperluan mahasiswa. Peluang ini mestinya juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa sekolah bisnis entrepreneur yang memang sudah lama tertarik ingin buka usaha, terlebih jurusan yang dipilih sudah cocok untuk memiliki bisnis. Usaha yang paling mudah ditemukan yaitu usaha kuliner mulai dari restoran, camilan, hingga berbagai minuman rasa. Tetapi pernahkan melihat beberapa ide bisnis lain yang berbeda dengan yang ada di sekitar kampus? Jika belum, berikut ini akan dibahas lengkap ide bisnis unik yang sebenarnya bisa jadi peluang bisnis bagi mahasiswa.

 

Food Truck

Food truck adalah sebuah usaha yang menjual berbagai menu makanan serta minuman, sekaligus bisa menjadi tempat berkumpul para mahasiswa untuk sekedar sharing atau mengerjakan tugas kelompok. Bagi yang punya waktu luang tentu mahasiswa akan mengunjungi tempat ini untuk bersantai menikmati menu kopi yang ada di daftar menu. Bisnis ini memang terkenal di kalangan anak muda terutama mahasiswa, tetapi jika tertarik dengan bisnis ini maka harus siap-siap menyiapkan modal yang sangat besar.

 

Thrift Store

Ide bisnis selanjutnya mungkin akan lebih sering dikenal oleh para kawula muda dan mahasiswa yaitu thrift store, sebuah tempat yang menjual berbagai jenis pakaian yang berasal dari luar negeri dengan kondisi bekas atau second tapi harganya ramah di kantong mahasiswa. Bisnis ini sedang tren belakangan, apalagi mahasiswa juga akan selalu mengutamakan penampilan ketika pergi kuliah dan tentunya bisa jadi peluang untuk para mahasiswa.

 

Kedua bisnis tentunya akan mudah ditemukan di sekitar kampus, jika tertarik membuka salah satu dari kedua bisnis diatas maka mahasiswa bisa langsung menyiapkan semua keperluan sebelum ada orang lain yang membuka bisnis tersebut. Bisnis ini juga cocok dimanfaatkan oleh mahasiswa Program S2 Manajemen Bisnis Universitas Prasetiya Mulya yang tentu lebih berpengalaman dan mempunyai ilmu yang banyak untuk mengelola bisnis yang terbilang unik.

 

 

Related posts