7 Kalung Berlian Terindah di Dunia yang Harganya Fantastis

kalung berlian terindah

Berlian merupakan batu permata yang berasal dari proses alami selama ratusan juta hingga milyaran tahun. Tidak heran jika kemudian kalung berlian memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan, beberapa kalung berlian terindah di dunia memiliki harga yang fantastis. Kalung terindah menggunakan berlian yang langka sehingga membuatnya semakin mahal. Selain itu, ada historis yang juga membuat harganya semakin mahal. 

7 Kalung Berlian Terindah di Dunia

Berikut ini adalah deretan kalung terindah di dunia:

1. The Hope Diamond

The Hope Diamond merupakan kalung berlian yang indah sekaligus paling mahal di dunia. Kalung ini menggunakan berlian deep blue dengan berat mencapai 45,52 carat. Selain keindahan dari berlian biru berukuran besar tersebut, The Hope Diamond juga memiliki sejarah yang menarik perhatian. 

Banyak yang percaya bahwa The Hope Diamond adalah berlian yang terkutuk. Pasalnya, pemilik sebelumnya selalu mendapatkan kesialan ataupun kesulitan hidup, termasuk tiba-tiba meninggal dunia.

2. A Heritage Bloom

Melihat dari model dan desainnya saja semua orang akan menyangka A Heritage Bloom termasuk kalung paling indah dan mahal. Kalung satu ini menggunakan berlian berjumlah 11.551 butir dengan total berat 383,40 carat

Tidak seperti The Hope Diamond yang memiliki desain simple. Kalung mewah ini menggunakan figur unik seperti kelelawar dan kupu-kupu. H tersebut lantaran desain A Heritage Bloom terinspirasi dari budaya China. Selain berlian, ada juga batu permata lain seperti giok. 

3. The Nizam of Hyderabad

Princess of Wales yaitu Kate Middleton juga memiliki salah satu kalung berlian terindah di dunia. Kalung tersebut dikenal dengan nama The Nizam of Hyderabad. Kalung legendaris ini menggunakan 38 berlian round, 13 berlian emerald cut, dan satu berlian pear shaped. Berlian pear shaped tersebut menjadi center stone yang sangat indah.

4. The Mouawad L’Incomparable Diamond Necklace

Kalung L’Incomparable menggunakan warna berlian langka berupa yellow gold atau berlian kuning. Kabarnya, berlian tersebut ditemukan di kongo, Afrika. Beratnya mencapai 407,48 carat dengan kejernihan IF atau internally flawless. Selain berlian besar, ada berlian kecil berwarna putih yang semakin indah dipadukan dengan rose gold.

5. The Art of de GRISOGONO

Kalung terindah satu ini memiliki desain yang sangat unik. Adapun desainer yang mendesain The Art of de GRISOGONO adalah Fawaz Gruosi. Ada satu berlian utama berukuran besar yang berbentuk emerald cut. Berlian dengan kualitas warna atau color D tersebut memiliki berat mencapai 163,41 carat. Desainnya mewah dan besar sehingga mampu menarik perhatian banyak orang.

6. Hutton-Mdivani Jadeite

Seperti namanya, kalung ini menggunakan batu utama berupa batu jadeite atau giok. Banyak yang percaya batu giok memiliki kekuatannya tersendiri. Hutton-Mdivani Jadeite menggunakan giok berwarna hijau zamrud muda dengan jumlah 27 butir. Selain batu giok tersebut, Hutton-Mdivani Jadeite juga menggunakan berlian baguette berwarna putih dan ruby merah. 

7. Tiffany Empire

Kalung terindah dan termahal di dunia yang terakhir yaitu Tiffany Empire. Berlian putih yang disematkan memiliki berat mencapai 80 carat dengan color D dan clarity IF. Selain berlian besar sebagai center stone, ada berlian kecil-kecil lainnya yang memiliki bentuk round dan cut serta berat 95 carat

Itulah 7 kalung berlian terindah dengan harga yang fantastis. Jangan khawatir, Anda bisa mendapatkan kalung indah berhiaskan berlian tanpa merogoh kocek dalam-dalam. #MONDIALJeweler sebagai brand ternama menawarkan banyak kalung minimalis hingga mewah untuk Anda. Koleksi brand MONDIAL yang bisa Anda pertimbangkan salah satunya yaitu MONDIAL Dreams. Jika tertarik dengan koleksi kalung yang ditawarkan, Anda bisa datang ke butik atau mengunjungi website dan Instagram resminya. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *