Kumpul Bareng Komunitas Kreatif, Pilus Siap Sediakan Ruang Berekspresi

SEMARANG, Jagaberita.com – Untuk merekatkan jarak antara Komunitas Kreatif dengan Pemerintah, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menggelar kegiatan ‘Nongkrong Bareng Pilus’. Berbagai komunitas kreatif ikut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang dijembatani oleh Komunitas Kawula Muda yang dimotori oleh Naga Nusantara pada Jumat malam (13/11/2020) ini, bertempat di Coloniale Kitchen Kota Semarang.

Hadir dalam acara tersebut berbagai lintas Komunitas. Di antaranya ada Vespanika, Compaq, KMS, Parkour Semarang, Ace Of Club Magic Semarang, Kosmos, Wavegang, ADIO Crew Dance, Cosplay Semarang, Hunting Pasar Semarang dan berbagai Komunitas kreatif lainnya.

BACA JUGA  Dipangkas Akibat Covid-19, Dewan Dorong Pemulihan Anggaran Dinas Teknis

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan ruang-ruang komunikasi antara Komunitas Kreatif dengan Pemerintah. Ditegaskan Pilus, sapaan akrab Ketua DPRD Kota Semarang, Komunitas Kreatif membutuhkan ruang-ruang untuk berekspresi dan berkarya.

Sehingga pihaknya mempersilahkan seluruh komunitas kreatif untuk langsung datang ke kantornya, atau bisa mengundang dirinya untuk duduk bersama dan saling bertukar pikiran. Agar dirinya dapat mengawal aspirasi kawan-kawan komunitas kreatif.

Ia juga memastikan komitmennya hadir memberikan ruang bagi komunitas kreatif untuk berkarya.

‘’Saya sangat memahami bahwa kawan-kawan ini butuh ruang, silahkan langsung datang ke kantor atau saya bisa diundang untuk kongkow bareng, kita saling bertukar pikiran, agar saya dapat mengawal aspirasi panjenengan semua, saya pastikan komitmen saya untuk hadir memberikan ruang bagi kawan-kawan untuk berkarya,’’ tegas pilus.

BACA JUGA  Ketua Dewan Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan, Antisipasi Dampak La Nina

Sementara dari pihak Naga Nusantara mengatakan, kegiatan ini memang bertujuan untuk menyediakan ruang-ruang komunikasi antara Komunitas Kreatif dengan Pemerintah.

‘’Kami sengaja kumpulkan kawan-kawan dari berbagai lintas Komunitas untuk dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bung Pilus, biar kawan-kawan ini dapat menyampaikan unek-uneknya dan bisa langsung dijawab,’’ jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *