Tangkap Peluang Besar Bisnis Properti Ditengah Pandemi

ilustrasi investasi properti.(ist)

SEMARANG, Jagaberita.com – Pandemi Covid-19 hingga kini masih menghantui aktivitas perekonomian. Semua sektor industri dan bisnis terdampak, termasuk sektor properti. 

Hampir semua pelaku industri properti mengalami kesulitan di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.  Bahkan, banyak pelaku industri properti yang terpaksa merumahkan karyawannya akibat penjualan yang lesu.

Namun kondisi berbeda yang dialami Newgraha Corporation. Pengembang perumahan yang berkantor di Jalan Tentara Pelajar No. 1 Semarang ini menganggap justru masa pandemi adalah momet terbaik untuk berinvestasi properti.

CEO Newgraha Corporation, Siswo Nugroho mengatakan, sejak terjadi pandemi banyak calon konsumen menahan uangnya untuk keperluan non properti. Justru kondisi tersebut malah menjadi peluang besar untuk berinvestasi di bidang properti.

BACA JUGA  Agen Laku Pandai, Permudah Pembayaran Pajak

“Pelaku industri properti justru memberikan banyak diskon untuk meningkatkan penjualan. Karena saat pandemi, penjualan sepi sehingga perlu penyesuaian agar tetap ada transaksi. Kondisi berbeda kalau usai pandemi, harga akan kembali normal,” ungkapnya saat jumpa pers di Rumah Makan Kaligarong Semarang, Senin (21/9/2020).

Siswo Nugroho menambahkan, sejumlah strategi dan inovasi dilakukan dengan tujuan agar di masa pandemi tetap bisa melakukan penjualan. Tercatat sebanyak 3 unit rumah berhasil terjual secara cash.

BACA JUGA  Semen Indonesia Perkuat Sinergi Grup, Siap Bersaing di Pasar Regional

Ia melihat kebutuhan akan tempat tinggal merupakan kebutuhan primer sehingga tetap ada masyarakat yang mencari properti.

“Kami banyak memanfaatkan media sosial untuk berjualan properti saat pandemi. Komunikasi dengan calon pembeli pun bisa dilakukan secara virtual sehingga calon pembeli bisa melihat unit rumah yang kami tawarkan, dari harga menengah ke bawah hingga type rumah mewah. Saat pandemi pun kami justru menambah tenaga marketing untuk memperkuat penjualan,” bebernya.(ar/jb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *