PT KAI Kembali Tambah Sejumlah Perjalanan dan Rute Kereta Api

Foto Ilustrasi Kereta Api (Instagram – update.ka)

SEMARANG, Jagaberita.com – Dalam rangka menyambut libur Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan libur Tahun Baru Islam pada 20 Agustus, KAI menambah perjalanan KA Jarak Jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan KA.

Adapun penambahan rute perjalanan meliputi KA Jayabaya rute Pasar Senen – Malang pp, akan dijalankan pada tanggal 14 hingga 17, 19 dan 23. KA Brantas rute Blitar – Pasar Senen pp, akan dijalankan pada tanggal 14 s.d 17, 19 s.d 24, 28 s.d 30. KA Argo Cheribon rute Tegal – Gambir pp, dijalankan pada tanggal 14 s.d 17, 21 s.d 23, 28 s.d 30.

KA Ciremai (pagi) rute Semarang Tawang – Bandung pp, akan dijalankan tanggal 19 s.d 31. KA Argo Sindoro (pagi) rute Semarang Tawang – Gambir akan dijalankan pada tanggal 19 s.d 31, dan KA Argo Muria (pagi) rute Gambir – Semarang Tawang dijalankan pada tanggal 19 s.d 31.

BACA JUGA  PT KAI Daop 4 Semarang Bagi-bagi Masker, Bentuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Terkati hal itu, Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, penambahan perjalanan KA Jarak Jauh ini bertujuan untuk mengakomodir para pelanggan yang ingin bepergian menggunakan kereta api pada musim liburan kali ini. 

“Di bulan Agustus 2020, KAI Daop 4 Semarang  mengoperasikan 46 KA dengan rincian KA Jarak Jauh sejumlah 34 KA dan KA Lokal 12 KA,” katanya, Jumat (14/8/2020).

BACA JUGA  Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Melonjak

Jumlah KA yang beroperasi tersebut, lanjut Kris, baru di angka 57 persen bila dibandingkan dengan kondisi semestinya sesuai grafik perjalanan KA di wilayah Daop 4 Semarang yakni 81 KA.

“Perjalanan KA tersebut, sebagian memang masih diatur dengan pola operasi dijalankan pada hari tertentu atau hari libur dan akhir pekan,” ungkapnya.

KAI juga menambah KA yang berjalan setiap hari, dimana sebelumnya perjalanan KA tersebut hanya pada akhir pekan dan tanggal tertentu saja. Ini dikarenakan dengan melihat minat dari masyarakat yang semakin meningkat.

“Mulai 18 Agustus, KA Matarmaja (Pasar Senen – Malang pp), Mulai 19 Agustus, KA Ciremai (Bandung – Semarang Tawang pp), Argo Muria (Gambir – Semarang Tawang), dan Argo Sindoro (Semarang Tawang – Gambir),” jelasnya.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access untuk melihat info detail seluruh KA yang dioperasikan pada Agustus 2020 ini. Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA.

“Untuk penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” tambahnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *