Dewan Dorong Guru Optimalkan Kreativitas dalam Pembelajaran Daring

Kunjungan Komisi D DPRD Kota Semarang dan Kepala Dinas Pendidikan di SMP meninjau KBM daring, Senin (10/8/2020).(doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Muhammad Sifin Almufti mendorong para guru untuk mengoptimalkan kreativitas dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Saat ini daring menjadi proses penting kegiatan belajar mengajar (KBM), karena masih dibatasinya kegiatan tatap muka di sekolah. Sehingga, guru hendaknya mengoptimalkan kreatifitas saat mengajar dengan lewat daring,”kata Sifin, Rabu (12/8/2020).

BACA JUGA  Dewan Dorong Pemkot Semarang Perketat Pengawasan WPS Pasca Penutupan SK

Disisi lain lanjut Sifin, sekolah juga harus memberikan dukungan dengan subsidi kuota internat bagi guru dan siswa.

“Sekolah harus mendukung proses daring ini dengan membantu membelikan kuota untuk guru dan siswa,” ungkapnya.

Politisi PKS ini juga mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang saat ini sudah memfasilitasi bantuan operasional sekolah (BOS) untuk pengadaan kuota bagi guru dan siswa.

BACA JUGA  Pendapatan Pajak Hotel & Restoran Alami Penurunan 60 Persen

Setidaknya, sebanyak 37.000 SMP di Kota Semarang bakal mendapat pemberian kuota internet gratis. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi kendala yang dialami orang tua dan tenaga pendidik dalam proses pembelajaran secara daring.

Selain itu, Sifin juga mendorong diterapkannya KBM tatap muka khususnya di daerah status zona hija covid-19. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat.

“Daerah yang sudah menjadi zona hijau, hendaknya diizinkan melakukan KBM tatap muka, dengan protokol kesehatan yang ketat. Karena sejatinya, pembelajaran daring sulit untuk membangun karakter siswa,” tambahnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *