Walikota Semarang : Kerukunan Beragama Sebagai Landasan Pembangunan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang periode 2020-2025, di Gedung Moch. Ihsan, Balaikota Semarang, Kamis (6/8/2020).(doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kerukunan umat beragama dan kondusifitas merupakan fundamental pembangunan sebuah kota.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Semarang saat mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang periode 2020-2025, di Gedung Moch. Ihsan, Balaikota Semarang, Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA  Udinus Bantu Tingkatkan Literasi Siswa Tunanetra Melalui Screen Reading

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengungkapkan, jika persoalan SARA telah ada sejak dahulu, dan selalu menjadi isu sensitif ditengah keberagaman masyarakat.

Namun dirinya meyakini bahwa sejak dilahirkannya Pancasila oleh para pendiri bangsa, sejatinya kesepakatan untuk guyub rukun telah menjadi jawaban atas kebhinekaan bangsa ini.

BACA JUGA  Kota Semarang Masuk Katagori IKP Tinggi, Ini Tanggapan Bawaslu

Untuk itu dirinya selalu berharap jika para tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu menjadi mitra pemerintah, untuk menjaga kerukunan masyarakat, dalam bingkai Pancasila.

Wali Kota Semarang itu pun menekannya jika Pancasila harus dimaknai oleh seluruh masyarakat sebagai pemersatu.

“Pancasila adalah rumah tinggal untuk semua, untuk kemudian bisa selalu kompak, Bhineka Tunggal Ika,” tandas Hendi.

“Dan dalam menjunjung tinggi Pancasila, Forum Kerukunan Umat Beragama dengan kekuatan ketokohannya telah banyak memberikan support bagi Kota Semarang, khususnya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya.(JB/Af)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *