Gerindra Resmi Dukung Pasangan Hendi – Ita di Pilwakot Semarang

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Partai Gerindra resmi mendukung dan mengusung calon petahana pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang 2020.

Rekomendasi dari partai belambang kepala garuda merah ini, diberikan kepada Hendi-Ita di Kantor DPD Partai Gerindra, Senin (3/8/2020).

Terkait hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, rekomendasi turun setelah proses dan pertimbangan yang panjang. Salah satunya yakni dengan melalui proses survey baik secara internal maupun eksternal.

BACA JUGA  Reses di Semarang, Sugiono Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Produk Dalam Negeri

“Prosesnya panjang sampai rekomendasi ini turun. Hasil dari survey internal dan eksternal serta pendapat dari para tohoh agama dan akademisi kepemimpinan Hendi-Ita selama ini cukup baik sehingga perlu untuk dilanjutkan,” kata Joko Santoso saat ditemui di Kantor DPRD Kota Semarang, Senin (3/8) siang.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan, dengan turunnya rekomendasi dari DPP tersebut, Partai Gerindra sah untuk mendukung pasangan Hendi-Ita dalam Pilwakot pada Desember mendatang.

“Ini menjadi harapan bagi kami, bahwa Hendi-Ita dapat membuat Kota Semarang menjadi semakin baik untuk lima tahun kedepan,” tandasnya.

BACA JUGA  KPU Kota Semarang Mulai Sosialisasi Calon Perseorangan untuk Pilwakot 2020

Disisi lain, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kota Semarang, Kadar Lusman menjelaskan sampai Senin (3/8) kemarin, sudah ada enam partai lain diluar PDI-Perjuangan yang telah memberikan rekomendasi kepada Hendi-Ita.

“Sudah ada tujuh, kita masih membuka komunikasi untuk partai yang belum memberikan rekomendasi. Mudah-mudahan ada tambahan lainnya,” tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang ini menjelaskan, dari peta politik yang ada, diperkirakan semua partai yang ada diparlemen memberikan rekomendasi untuk mendukung pertahana.

“PKB dan PAN sudah berkomunikasi dengan kami, namun rekomendasi belum keluar. Begitu juga dengan PKS,” tambahnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *