Paket Sembako Tahap IV Pemkot Semarang, Mulai Distribusikan

Proses pengemasan bantuan paket sembako tahap IV Pemkot Semarang untuk warga terdampak Covid-19.(doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Paket bantuan sembako tahap IV Pemerintah Kota (Pemkot) untuk warga terdampak Covid-19 mulai dibagikan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Muthohar mengatakan, total paket sembako yang dibagikan pada tahap IV ini sebanyak 130 ribu paket. Menurutnya, saat ini proses pengemasan sudah dikemas dan mulai didistribusikan ke kecamatan.

“Saat ini mulai dikirim ke Kecamatan, total ada 130 ribu paket yang dipersiapkan pada tahap IV ini bagi warga Semarang yang terdampak Covid-19,” katanya, Minggu (2/7/2020)

BACA JUGA  Pemkot Semarang Terapkan Penutupan Jalan Tahap 2 Cegah Covid-19, Berikut Dafatarnya

Lebih lanjut Muthohar mengungkapkan, bantuan paket sembako tahap IV kali ini, lebih besar jika dibandingkan pada tahap III lalu. Jika tahap III lalu, dari data yang ada disalurkan sekitar 120 ribu paket kepada warga.

“Untuk tahap IV ini ada penambahan 10 ribu jadi jika di total sebanyak 130 ribu paket yang akan dibagikan,” ungkapnya.

Dinsos lanjut dia, telah melakukan pendataan dan verifikasi lapangan sebelum bantuan tahap IV ini diserahkan. Tujuannya adalah agar paket yang disalurkan Pemerintah Kota Semarang bisa tepat sasaran.

BACA JUGA  DLH Kota Semarang Bagikan APD & Vitamin Untuk Tenaga Kebersihan

“Kita sudah lakukan verifikasi pendataan dilakukan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sehingga harapannya, tidak ada atau tidak terjadi penyaluran yang tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Dari data yang ada, sampai Juni 2020 lalu, Pemkot Semarang telah mendistribusikan sebanyak 749.223 bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19.

Bantuan tersebut terdiri dari bantuan sosial Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Presiden, BNPT, Bansos Pemerintah Kota Semarang tahap I sampai III dan juga Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I -VII. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *