Peduli Covid-19, Golkar Jateng Bagikan Daging Kurban

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, Wihaji melepas pendistribusian hewan kurban untuk warga terdampak Covid-19 ke seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. (Arf/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Golkar Peduli, pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Tengah mendistribusikan ribuan paket daging kurban untuk warga kurang mampy, khususnya warga terdampak covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, Wihaji mengatakan, aksi kepedulian sosial itu tidak lepas dari intruksi DPP Golkar.

“DPD Partai Golkar Jateng memiliki program Golkar Mendesa, apa bentuknya? Salah satunya gerakan Golkar Peduli. Momentumnya hari ini idul adha, maka kami intruksikan seluruh kader dan fraksi Partai Golkar di seluruh Jateng untuk terlibat langsung kegiatan ini,” kata Wihaji usai melepas rombongan kendaraan pembawa daging kurban, di Kantor DPD Partai Golkar Jateng, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut, Whaji mengungkapkan, penyaluran daging kurban melalui Golkar Peduli sangat bermanfaat dan mampu membangkitkan semangat tentang pentingnya gizi bagi masyarakat.

“Maka kami persilahkan seluruh kader untuk memberikan hewan kurban untuk didistribusikan kepada warga terdampak covid-19 seluruh Jawa Tengah. Kita himpun, kita kelola supaya spiritnya bisa nendang. Semoga ini menjadi pesan positif dan diikuti daerah daerah lain di Jateng. Perorangan pun juga dapat melakukan hal serupa,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud dari gerakan Golkar Peduli kepada masyarakat tidak mampu dalam momen perayaan Idul Adha 1441 Hijiriah.

“DPD Golkar Jawa Tengah bersama Golkar tingkat kabupaten / kota menyembelih 79 ekor sapi. Ini bagian dari komitmen kami dalam peduli kepada masyarakat,” kata Yuriatmono.

Dia menjelaskan, sebanyak enam ekor sapi di sembelih di Kantor DPD Golkar Jawa Tengah. Nantinya daging kurban itu akan disalurkan kepada masyarakat duafa di sejumlah daerah seperti, Kendal, Batang, Kabupaten Semarang, dan sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangat penting. Masyarakat terdampak Covid-19 membutuhkan uluran bantuan dari kita,” imbuhnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *