USM Serahkan Hewan Qurban ke Warga Desa Bedono

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM menyerahkan secara simbolis hewan qurban 1 ekor sapi kepada Kepala Desa Bedono Agus Salim. (Foto : USM)

DEMAK, Jagaberita.com – Di saat pandemi covid -19 masih melanda negeri ini banyak warga yang terdampak baik langsung maupun tak langsung. Kebutuhan sehari-hari terkadang tak bisa tercukupi akibat penghasilan yang tidak menentu apalagi bagi warga Desa Bedono Kecamatan Sayung Demak yang hidup dipinggir laut dan sering terkena rob.

Hal inilah yang mendorong salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jawa Tengah Universitas Semarang (USM) mendistribusikan hewan qurban berupa satu ekor sapi ke desa tersebut sebagai bentuk kepedeulian sosial.

Penyerahan hewan qurban diserahkan langsung oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM kepada Kepala Desa Bedono Agus Salim didampingi takmir masjid setempat KH Nashoha.

BACA JUGA  Fakultas Teknologi Pertanian USM Gelar Webinar Probiotik

Menurut Andy kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh USM sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Sejak 2011 USM memiliki program ‘USM PEDULI’ diantaranya peduli sosial yang mana kegiatan bersinggungan dengan masyarakat, saat ini bertepatan dengan Idul Adha 1441 H USM memberikan hewan qurban ke desa Bedono” ungkapya.

“Semoga dengan penyerahan hewan qurban dari keluarga besar Yayasan Alumni Undip dan USM ini bisa bermanfaaat bagi warga Desa Bedono dan menjadi berkah bagi kita semua baik bagi USM maupun bagi waga,” tambah Andy.

Andy mengungkaokan, kedepan diharapkan masyarakat disini bisa meningkat baik tingkat pendidikan, ekonom, lingkungannya seghingga warga Bedono bisa berperan aktif dalam pembangunan serta berkiprah di tingkat nasional.

BACA JUGA  Pro Kontra Pembebasan Tahanan Terkait Covid-19, Magister Hukum USM Gelar seminar

Sementara Kepala Desa Bedono Agus Salim mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga atas bantuan ini dan ini baru pertama kali mendapatkan bantuan hewan qurban sapi.

“Kami berharap bantuan hewan qurban ini bisa berdampak positif dan kami doakan USM semakin jaya semakin berkah serta diminati masyarakat dalam hal pendidikan bagi putra-putrinya,” ungkap Aagus Salim.

“Tali silaturahmi ini kami harap tidak cukup sampai disini, kedepan kami juga berharap USM bisa memberikan kontribusi dan kepedualian terhadap warga Desa Bedono” tambahnya.

Selain didistribusikan ke Desa Bedono, hewan qurban dari USM 2 ekor sapi juga akan dibagikan untuk warga sekitar USM serta internal karyawan dan 1 ekor kambing ke Mushola Sumber Hidayah dukuh Sumengko Desa Kuripan Karangawen Demak.(JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *