120 Ribu Paket Sembako Tahap III Pemkot Semarang Mulai Didistribusikan

Proses pengemasan Paket Sembako tahap III Pemkot Semarang untuk warga terdampak Covid-19. (Doc/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, bantuan sembako tahap ketiga dari Pemerintah Kota Semarang kepada warga terdampak Covid-19, saat ini sudah tersalurkan ke 10 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada.

“Jumlah bantuan tahap ketiga ini, diangka 120 ribu paket bantuan,” katanya, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi mengungkapkan, untuk bulan Juli ini bantuan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Semarang bagi masyarakat yang terdampak vorius korona diangka 120 ribu paket sembako di bulan Juni ini.

“Paket bantuan dari Pemerintah Kota Semarang ini terus didistribukan, sampai kemarin sudah tersalurkan ke 10 kecamatan yang ada di Kota Semarang,” ungkapnya.

Selain bantuan dari Pemkot, lanjut Wali Kota bantuan juga datang dari pemerintah pusat yakni melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) serta program CSR dari pihak lainnya.

“Jangan sampai masyarakat yang terdampak ini tidak bisa makan. Saat ini di posko juga sedang disiapkan dan siap didistribusikan,” jelasnya.

Total bantuan yang diberikan kepada masyarakat pada bulan ini sendiri diperkirakan bisa mengover 260 ribu kepala keluarga (KK) di Kota Semarang dan terdampak virus korona karena tidak bisa bekerja ataupun dirumahkan.

“Dari Pemkot sekitar 120 ribu paket, dari CSR Swasta sekitar 25 ribu paket, dan dari BST totalnya 115 ribu paket. Jadi bulan ini semua bantuan bisa mengover 260 ribu KK di Semarang,” tambahnya.(JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *