DPRD Kota Semarang Bahas Pertanggungjawaban Pelaksanan APBD 2019

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman saat memimpin Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Semarang Tahun Anggaran (TA) 2019. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – DPRD Kota Semarang kembali menggelar rapat paripurna, Kamis (18/6/2020). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, SE ini diikuti segenap anggota DPRD Kota Semarang. Agenda yang dibahas adalah Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Semarang Tahun Anggaran (TA) 2019.

Saat memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman, SE didampingi wakil ketua Mualim, SPd, MM dan H. Muhammad Afif, Lc. Meski dilakukan secara virtual dengan menggunakan media teleconference rapat paripurna ini berhasil membahas semua agenda yang telah ditetapkan Badan Musywarah (Bamus) DPRD Kota Semarang.

Selain mendengarkan penjelasan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE MM atas pemandangan umum fraksi, rapat paripurna juga berhasil membentuk panitia khusus atau pansus yang akan membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Semarang TA 2019.

“Kami sudah sepakat, pansus akan dipimpin oleh HM Rukiyanto,” ujar Kadar Lusman.

Saat ditemui usai rapat paripurna, Kadar Lusman menambahkan wakil ketua pansus dipercayakan pada Dr. Anang Budi Utomo dan sekretaris dipercayakan pada Danur Rispriyanto. Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman mengharapkan agar pansus segera bekerja secara maraton karena sesuai dengan ketentuan, akhir Juni sudah harus seelsai.

“Tentu pansus harus bekerja keras, kami berharap bisa langsung bekerja secara maraton, rencananya akan kami sahkan menjadi Perda pada rapat paripurna tanggal 29 Juni mendatang,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini optimis pansus bisa bekerja secara maksimal meski masih berada di tengah pandemi covid19.

“Kita masih berada di masa pandemi covid 19 dan masa pembatasan kegiatan masyarakat atau PKM, namun kami optimis pansus bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu,” katanya.

Dikatakan, rapat paripurna kemarin juga masih menyesuaiikan dengan masa pembatasan kegiatan masyarakat sehingga digelar melalui media teleconference.

Meski demikian rapat bisa dilaksanakan dengan baik dan selesai tepat waktu. Tingkat kehadiran anggota DPRD Kota Semarang juga sangat bagus.

“Kita sudah beberapa kali menggelar rapat paripurna dengan media teleconference, Alhamdulillah tingkat kehadiran teman-teman anggota dewan sangat bagus dan bisa dilaksanakan tepat waktu,” ungkapnya. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *