Tiga Pejabat Pemkot Semarang Positif Covid-19

Walikota Semarang Hendrar Prihadi. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, terkait dengan update perkembangan covid-19 di Kota Semarang terdapat tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Semarang yang positif covid-19.

“Ketiga pejabat itu, satu kepala dinas, camat dan sekcam dan mereka saat ini dalam kondisi sehat, akan tetapi positif covid-19 maka ini namanya Orang Tanpa Gejala (OTG). Kami tetap jaga komunikasi dengan mereka,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengatakan, dari tiga penderita Covid-19 dua diantaranya memilih untuk melakukan karantina di rumah. Sedangkan satu penderita memilih karantina di rumah sakit.

“Mudah-mudahan mereka cepat sembuh dan melaksanakan aktivitas kembali,” tandasnya.

Menurut Hendi, yang bersangkutan dimungkinkan tertular saat mereka melakukan kegiatan selama pandemi. Bahkan, keluarganya pun ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah Kota Semarang pun langsung melakukan tracking terhadap para pejabat lingkungan Pemkot Semarang. Selasa ini, petugas Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan swab test terhadap 250 pejabat eselon 2 dan 3.

“Hari ini kami lakukan swab eselon 2 dan 3. Hari ini 250 orang. Namanya juga berinteraksi bekerja. Kalau ada satu dua yang infonya positif, lainnya terdeteksi. Mudah-mudahan yang lain tidak ada yang positif. Cukup tiga orang saja. Kalau ada, kami segera lakukan upaya,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *