Tracking Penyebaran Covid-19, 100 Orang Jalani Swab Test Di Mall Paragon

Salah seorang pengunjung Paragon Mall saat dilakukan tes swab oleh tenaga kesehatan. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Untuk memutus mata rantai sekaligus tracking penyebaran Covid-19, petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perdagangan Kota Semarang, Denpom Semarang,  Satppl PP Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Kota Semarang menggelar swab tes bagi pengunjung maupun karyawan mall Paragon Semarang, Rabu (20/5/2020).

Terkait hal itu, Kasat Pol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menyediakan 100 alat tes swab untuk mendeteksi awal adanya virus corona di tubuh seseorang.

Pengambilan sampel 100 orang dilakukan secara acak dari semua tingkatan usia. Sebelum diambil sampel liur untuk swab tes, mereka menjalani beberapa tahapan.

“Pengambilan sampel tes swab ini hasil kerja sama antara management Paragon Mall. Sebelum swab tes mereka kita data, kemudian kita tensi darah dan diambil sampel liur untuk sweb tes,” katanya.  

Lebih lanjut Fajar mengatakan, untuk hasil swab minimal tiga hari dan yang bersangkutan nantinya akan dihubungi oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Hasil tes akan keluar minimal 3 hari dan yang bersangkutan akan dihubungi oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang,” tambah Fajar.

Disinggung soal PKM, Fajar menegaskan keberhasilan PKM tergantung pada kedisiplinan masyarakat dan sebaliknya.

“Kita berharap PKM tidak diperpanjang, itu semua tergantung masyarakat mematuhinya,” tambahnya. (JB/Arf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *