LCC Chapter Semarang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Pengurus Ladies Car Community (LCC) chapter Semarang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, di Kantor Wakil Walikota, Balaikota Semarang, Rabu (20/5/2020). (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Berbagai bantuan untuk penanganan dampak covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari dari Ladies Car Community (LCC) chapter Semarang, sebuah komunitas mobil yang beranggota para wanita.

Bantuan berupa beras, gula dan mi instan diserahkan kepada Pemkot Semarang dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, selaku ketua gugus tugas Covid-19 Kota Semarang di kantornya, Rabu (20/5/2020).

ketua LCC chapter Semarang, Devi Anggarawati mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil donasi bersama para anggota LCC yang jumlahnya sekitar 30 orang. Selanjutnya, uang yang terkumpul dibelikan berbagai barang berupa beras, gula dan mi instan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami LCC chapter Semarang atas dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Aksi kepedulian LCC sendiri tak hanya kali ini saja. Pada April lalu, para anggota LCC juga membagikan paket sembako dan hand sanitizer kepada warga Kota Semarang.

Menurut Devi, dalam kondisi seperti sekarang ini memang sangat dibutuhkan kepedulian bersama untuk bergotong royong menangani dampak Covid-19. Oleh karenanya, LCC akan kembali menyalurkan bantuan jika pandemi Covid-19 terus berlangsung.

“Harapannya, pandemi Covid-19 ini segera selesai. Karena banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dari komunitas mobil LCC chapter Semarang.

“Ini menjadi wujud peran wanita dalam penanganan Covid-19 di Kota Semarang. Bantuan ini akan segera kita berikan kepada masyarakat,” katanya.

Diakuinya, banyak bantuan dari kelompok masyarakat dan swasta kepada Pemkot Semarang terkait Covid-19. Meski banyak bantuan, namun ia memastikan jika penyalurannya nanti akan tepat sasaran.

“Untuk penyaluran nanti kita sudah ada sistem. Sehingga tidak akan terjadi dobel bantuan,” imbuhnya.(JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *