Kartiah, Istri Tukang Becak Ini Bersyukur Terima Bantuan Sembako dari Presiden

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyalurkan bantuan sembako dari Presiden untuk warga terdampak Covid-19. (doc)

KOTA BEKASI, Jagaberita.com – Penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden melalui Menteri Sosial Juliari P Batubara menjadi berkah tersendiri untuk warga RW 007, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Salah satunya Kartiah, salah seorang warga yang tinggal di RW 007, berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Selama ini ia mengaku tidak pernah mendapatkan bansos dari manapun karena masih ber-KTP daerah.

“Belum pernah dapat bansos sembako, tapi hari ini bahagia rasanya, terima kasih Menteri Sosial Pak Juliari dan Pak Presdien Jokowi, ” ucap Kartiah.

Kartiah sendiri merupakan seorang ibu rumah tangga dan suaminya bekerja sebagai penarik becak. Saat Covid-19 ini pendapatan benar tidak bisa diandalkan untuk makan sehari-hari.

“Karena KTP daerah dibilang bansosnya nanti-nanti saja, jadi belum pernah dapat bansos. Saat tidak ada pemasukan dari naik becak, saya dibantu beras dari saudara-saudara tapi hari ini baru dapat, ” ucap Kartiah, sumringah.

Sementara itu, Ahmad Nuroji, Ketua RW 007 Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi mengatakan, penyaluran bansos dibagi untuk 4 RT dengan total sebanyak 309 paket bansos sembako.

“Sebelumnya, para ketua RT dan RW mengumpulkan data-data warga yang akan menerima bansos sembako secara kolektif kemudian diinput, “ katanya.

Sebagian besar warga kerja harian, seperti menjadi tukang becak dan pedagang sayuran. Nuroji berharap Covid-19 segera berakhir dan kehidupan bisa normal lagi.

“Saya sangat bersyukur warga di sini mendapat bansos sembako dari bapak Presiden yang sangat bermanfaat bagi mereka. Semoga Covid-19 bisa segera berakhir dan kehidupan segera normal lagi, kasihan warga, ” harap Nuroji. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *