Datangi Permukiman Pemulung di Kosambi, Grace Batubara Bagikan 571 Paket Sembako

Grace Batubara saat mendatangi Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/6/2020). Untuk membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dari Kemensos. (doc)

TANGERANG, Jagaberita.com – Penasehat Dharma Wanita Kemensos, Grace Batubara turun langsung menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga terdampak Covid-19.

Grace Batubara di dampingi Kapolsek, Danramil dan Sekretaris Lurah setempat susuri satu per satu warga terdampak di Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/6/2020).

“Hari ini, kami menyalurkan bansos sembako dari Kemensos untuk warga yang belum tercatat oleh pemerintah daerah (Pemda) maupun belum masuk di Kemensos melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” katanya.

Di RW 14, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi telah disalurkan paket bansos sembako untuk 471 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian RT 001 sebanyak 56 paket, RT 002 sebanyak 89, RT 003 sebanyak 135, serta RT 004 sebanyak 92.

“Penyaluran bansos sembako untuk lingkungan RT di RW 14 sebanyak 372 paket. Ada tambahan 99 untuk HKBP Salembaran Jaya, serta 100 paket untuk komunitas pemulung, sehingga total sebanyak 571 paket,” ucap ibu dua anak ini.

Saat menyalurkan bansos sembako tersebut, Grace menyapa ramah dan mengunjungi penerima bantuan sembako. Salah satu warga penerima bansos adalah Pak Icing, 65 tahun, dan sudah tergelatak lumpuh karena penyakit diabetes.

“Semoga bapak tetap bersabar dan selalu berpikiran positif ya. Sebagai upaya untuk mengobati penyakit diabetes bisa dengan cara meminum rebusan pare,” ujar Grace.

Usai melakukan penyaluran bansos sembako di RW 14 Salembaran Jaya, Grace pun melanjutkan ke Kampung Kebon Besar, tempat pemukiman para pemulung di Jalan Cilampe.

Warga lainnya yang ditemui adalah Pak Rudin (45) asli Cirebon dan selama Covid-19 ia mengaku tidak mendapatkan pemasukan sama sekali.

“Selama Covid-19 ini, saya gak ada pemasukan akhirnya hanya menunggu kiriman dari anak yang kerja di pabrik di daerah Balaraja. Alhamdulikkah dapat bansos sembako, saya ngucapin terima kasih banyak sama Kemensos,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri penyaluran bansos sembako tersebut, Grace berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan keadaan bisa segera kembali seperti sedia kala.

“Mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan selalu tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, serta tidak berkerumum, ” pungkas Grace. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *