Bareng Kabareskrim, Mensos Juliari Serahkan dan Pantau Penyaluran Sembako

Mensos Juliari P. Batubara dan Kabareskrim Irjen. Pol. Listyo Sigit saat melakukan pemantauan sekaligus penyerahan bantuan sembako dari Presiden di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi. (doc)

KOTA BEKASI, Jagaberita.com – Mensos Juliari P. Batubara dan Kabareskrim Irjen. Pol. Listyo Sigit menyerahkan dan dan memantau penyaluran sembako di Kota Bekasi dan Jakarta Barat.

Bersama Kabareskrim Polri Irjen. Listyo Sigit, dan Dirjen. Linjamsos Pepen Nazaruddin, Mensos Ari mengunjungi kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi untuk membagikan langsung sembako bantuan dari Presiden, Sabtu (16/5/2020).

Disambut oleh Walikota Bekasi Rahmad Effendi, Mensos Ari menyalurkan sebanyak 309 paket sembako disalurkan secara langsung sembako kepada warga yang terdampak covid 19 sebagai upaya pemerintah membantu mengatasi beban keluarga.

Mensos dan Kabareskrim menyambangi rumah petak yang dihuni oleh seorang nenek Nanih yang usianya sudah 80 tahun.

“Nek, tahu ngga saya kesini mau ngapain”, tanya Mensos Ari. “Mau kasih sembako”, jawab nenek disambut tawa oleh Mensos.

Mensos kemudian memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud kedatangannya. “Nek, ini saya Menteri Sosial bersama pak Kabareskrim dari Polri dan pak Walikota bawa sembako dari Presiden buat Nenek ya”, kata Mensos disambut senyum Nenek Nanih.

Mensos menyerahkan sembako yang dibungkus dengan tas merah putih bertuliskan bantuan Presiden, disambut dengan tangan yang terlihat gemetar dan dibantu oleh salah satu warga untuk meletakkan di rumahnya.

Nanih (82 tahun) yang hidup sendiri dirumah petakan masih semangat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan membuka warung, ia mengaku disituasi pandemi covid 19 ini, dalam sehari hanya mendapatkan uang 10.000 rupiah.

“Iya buka warung, dapet sepuluh ribu”, kata Nanih singkat.

Nanih tahu dari siapa sembako yang baru saja ia terima, dengan suara terbata – bata ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden. “Terima kasih dari Pak Jokowi, bantuannya, “, ungkap Nanih sambil mengangkat jempolnya.

Mensos dan rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke kawasan RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat untuk menyalurkan ebanyak 1.066 paket sembako.(JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *