Mensos Juliari Ajak Penerima Bansos untuk Berbagi, Warga : Kami Siap & Ikhlas Berbagi

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyalurkan bantuan sosial sembako dari Presiden kepada warga terdampak covid-19 di RT 12 RW 01, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2020). (doc)

JAKARTA, Jagaberita.com – Menteri Sosial Juliari P Batubara mengajak masyarakat untuk saling bergotong royong serta berbagi dengan tetangga yang tidak dapat bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Juliari saat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako dari Presiden kepada warga terdampak covid-19 di RT 12 RW 01, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2020).

Menyusuri gang-gang sempit di kawasan padat penduduk di kelurahan Cipete Utara, Mensos Juliari mendatangi satu persatu penerima bantuan. 

“Di sini kita mengedrop 395 bansos sembako untuk warga di RT12/RW 01,” katanya.

Menurut Juliari, warga penerima bisa mengerti dengan situasi saat ini sama-sama kesulitan dengan segala terbatas, sehingga dipastikan ada yang dapat dan juga tidak mendapatkan bansos sembako.

“Untuk mesiasati jumlah terbatas dan bisa dinikmati lebih menjadikan yang terdata namanya menjadi prioritas, agar bisa berbagi dengan warga yang di luar hasil pendataan karena ada warga-warga yang membutuhkan bansos,” kata Mensos.

Warga Penerima Bantuan Siap Berbagi

Ajakan berbagi bantuan sosial oleh Juliari pun di sambut baik oleh warga setempat. Salah satunya yakni Ika (40).

“Ini bantuan sembako dari Pak Presiden. Ibu Ika kalau misalnya nih, ada tetangga ibu yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan tapi sangat membutuhkan, mau tidak berbagi sembako ini?,” Tanya Juliari.

Pertanyaan tersebut pun disambut baik oleh Ika dan warga lainnya. “Siap pak, kami siap berbagi, ikhlas. Dan kami sangat berterimakasih kepada Pak Presiden, kepada Pak Mensos yang sudah memberikan bantuan sembako ini,” kata Ika.

Rasa terimakasih dan haru pun juga disampaikan oleh Nurkholis. Ia menangis terharu setelah menerima bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Mensos Juliari. 

“Sudah 12 tahun ndak bisa jalan, ndak bisa apa-apa. Alhamdulillah dapat bantuan. Terima kasih pak Presiden telah memberi bantuan, terima kasih pak Menteri Sosial,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *