DPRD Kota Semarang Bagikan 17 Ribu Paket Sembako, Bantu Warga Terdampak Covid-19

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim menyerahkan paket sembako dari DPRD Kota Semarang kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Semarang.(doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – DPRD Kota Semarang membagikan sebanyak 17 ribu paket sembako untuk warga terdampak covid-19. Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim mengatakan, pembagian paket sembako tersebut, sebagai upaya penanganan covid-19 khususnya dalam hal dampak sosial dan ekonomi.

“DPRD telah melakukan pergeseran anggaran sebesar Rp 10,3 miliar. Hal itu untuk membantu penanganan Covid-19, termasuk pembagian sembako ini,” Katanya, kemarin.

Lebih lanjut Mualim mengungkapkan, pembagian sembako akan dilakukan 2 tahap, Bulan april dan Mei. “Masing-masing anggota DPRD Kota Semarang sudah melakukan pendataan. Sembako didistribusikan ke warga melalui angota dewan di setiap wilayah masing-masing. Warga yang sudah mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Semarang tidak masuk dalam data penerima bantuan dari DPRD agar pembagiannya merata,” ungkapnya.

Di sisi lain, Mualim mengapresiasi Pemerintah Kota Semarang yang sudah mendistribusikan bantuan ratusan ribu sembako kepada warga yang terdampak.

Menurutnya, memang masih ada kekurangan lantaran anggaran yang terbatas dan dilakukan skema prioritas, di mana warga yang sangat berdampak diutamakan mendapatkan bantuan.

“Semua pasti ada yang tidak sempurna. Kami evaluasi memang di masyarakat ada yang merasa kok belum dapat. Memang masih banyak kekurangan tapi itu akan terus kami evaluasi. Yang jelas ke depan kami mengharapkan semua dikaji, harus ada data akurat dan kejujuran di tingkat RT RW,” tandasnya.

Dia juga meminta, warga yang merasa masih mampu tidak turut meminta bantuan melainkan turut membantu tetangganya yang terdampak. (JB/Arf)