Update Covid-19 Kota Semarang, 17 Positif, 719 ODP dan 107 PDP

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat memberikan keterangan kepada awak media terkait update corona di Kota Semarang. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Semarang terus mengalami tren kenaikan, dimana saat ini Kamis, (26/3) berdasarkan laman http://siagacorona.semarangkota.go.id/ jumlah pasien positif corona mencapai 17 orang.

Dari jumlah tersebut 1 orang meninggal dan 16 orang dirawat di beberapa rumah sakit di Kota Semarang, diantaranya 8 pasien dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang, 5 pasien di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, dan 3 pasien di RSU Telogorejo Semarang.

Untuk kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sendiri berjumlah 719 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 107 orang.

Terkait hal itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, perkembangan covid-19 di Kota Semarang bukan menunjukan tren menurun namun justru naik. Karena itu, dia meminta seluruh warga Kota Semarang agar mengikuti anjuran pemerintah. Jika tidak ada keperluan mendesak, dia meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Kalau tidak perlu banget, tidak usah nongkrong. Kalau beli makanan atau belanja pakai delivery saja,” pintanya.

Menurutnya, apabila masyarakat melakukan anjutan-anjuran tersebut akan sangat membantu Pemerintah dalam menurunkan trend PDP maupun pasien positif corona di wilayah masing-masing.(JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *