Cegah Penyebaran Virus, Relawan Pembasmi Corona Keliling Semprot Disinfektan

Koordinator Relawan Pembasmi Corona Kota Semarang, Rukiyanto melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Bojong Salaman, Kota Semarang, Kamis (26/3/2020). (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sejumlah warga Kota Semarang berinisiasi membentuk sebuah gerakan, yakni Relawan Pembasmi Corona.

Relawan yang dimotori oleh Anggota DPRD Kota Semarang Rukiyanto tersebut, melakukan berbagai aksi salah satunya giat penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga.

Koordinator Relawan Pembasmi Corona Kota Semarang, Rukiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kelurahan seperti kelurahan Cabean dan Bojongsalaman, Semarang Barat.

Sebanyak 9 RW dan 58 RT di kelurahan Bojongsalaman, hari ini Kamis (26/3) dilakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan, pembasmian wabah virus corona di kelurahan Bojongsalaman dan kemarin di kelurahan Cabean,” katanya.

Menurut Ruki, fokus penyemprotan disinfektan kali ini, mengarah pada lingkungan perumahan warga, tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum masyarakat.

“Lewat kegiatan kali ini, kami menghimbau masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan wilayah masing-masing. Mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, mematuhi himbauan untuk sosial distancing dan tidak berkerumun,” imbaunya.

Sementara itu, Lurah Bojongsalaman Semarang Barat Anang Budi Prasetyo mengapresiasi langkah Anggota DPRD Kota Semarang, Rukiyanto menghimpun dan kemggerakkan relawan pembasmi corona melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan Bojongsalaman.

“Ini langkah yang tepat dari para relawan yang dengan swadaya membantu masyarakat membasmi corona dengan penyemprotan disinfektan. Mudah-mudahan warga kami tetap aman, terbebas dari wabah virus ini,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *