Lewat Aplikasi inDriver, Penumpang Dapat Tentukan Tarif Sendiri

ilustrasi inDriver

SEMARANG, Jagaberita.com – Aplikasi transportasi online inDriver kini hadir di Kota Semarang. Berbeda dengan transportasi online lainnya, inDriver hadir dengan fitur unggulan yakni Real Time Deals, dimana penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri.

Manager For Drivers Support inDriver Indonesia Ryan Rwanda mengatakan, inDriver mulai hadi di Kota Semarang sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu. Dimana keistimewaan dari aplikasi tersebut para mitra yang tergabung juga dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman.

“Dengan begitu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Sekarang, layanan ini digunakan oleh 38 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Fitur yang dimiliki inDriver memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau destinasi yang menjadi tujuan mereka. Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui aplikasi dan akan ada tiga pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan.

BACA JUGA  PKB Kota Semarang : Pemerintah Harus Lebih Perhatikan Pesantren

“Mitra Driver dapat memilih (1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang, (2) mengabaikan tawaran penumpang, dan (3) menawar dengan harga yang lebih tinggi,” jelasnya.

Fitur unggulan yang menguntungkan bagi para mitra saat menerima pesanan adalah, mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan seperti tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan.

Selain itu, inDriver menawarkan pilihan kepada para pengguna untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Penumpang dapat berbagi lokasi GPS dan detail perjalanan secara langsung dari aplikasi dengan orang yang mereka percaya.

BACA JUGA  Hendi Ajak ASN dan Masyarakat Kota Semarang Bayar Zakat di Baznas

“Jangkauan area pelayanannya mencakup seluruh daerah pinggiran kota Semarang. Saat ini, pembayaran bisa dilakukan dengan uang tunai, yang memungkinkan dapat mengurangi biaya perjalanan, tidak seperti ketika membayar dengan kartu atm yang mengenakan biaya tambahan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ryan mengungkapkan, di Semarang sendiri saat ini sudah terdapat 1.250 mitra yang sudah bergabung dengan inDriver.

“Setiap harinya juga ada puluhan mitra driver yang mendaftarkan diri. Untuk mitra driver yang tergabung di dalam inDriver tidak akan dipungut biaya komisi tiap kali mendapatkan order,” ungkapnya.

Minggu ini akan ada penawaran menarik khusus untuk pengguna inDriver. Bagi penumpang yang menggunakan aplikasi inDriver akan mendapatkanpotongan harga 20% dari tarif normal.

“Misalnya, perjalanan dari Universitas Diponegoro ke Ciputra Mall Semarang, pengguna hanya membayar Rp 35.000 dengan jarak tempuh 10 km dan dari Lawang Sewu ke Stadion Diponegoro Rp 14.000 dengan jarak tempuh 2,9 km.,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *