Gelaran SNC 2020 Diundur

Foto : Disbudpar Kota Semarang

SEMARANG, Jagaberita.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang bersepakat untuk menunda pelaksanaan Semarang Night Carnival (SNC). Pengunduran kegiatan tahunan tersebut, berkaitan dengan adanya dampak dari penyebaran virus corona atau COVID-19, di Jawa Tengah.

Sementara dari jadwal awal dari penyelenggaraan SNC 2020 tersebut, sedianya akan digelar pada tanggal 30 Maret 2020 mendatang.

“Berkaitan dengan penyebaran COVID-19 yang semakin massif, guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aktivitas yang mengundang kerumunan massa, dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan pimpinan, saya sampaikan bahwa Semarang Night Carnival 2020 ‘Kemilau Nusantara’ ditunda pelaksanaannya,” kata Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Kota Semarang, Adhe Bakti Ariawan lewat pesan singkat, Sabtu (14/3/2020).

Rencananya SNC digelar tanggal 30 Maret 2020, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yaitu pada Mei Biasanya SNC digelar sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Semarang.

“Sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan dan akan diumumkan lebih lanjut. Demikian, harap menjadikan maklum dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari mara bahaya, amin,” ujarnya.

SNC tiap tahunnya digelar meriah dengan menampilkan berbagai kostum memukau yang dikenakan para model. Tak hanya para model, pesertanya dari penjuru Indonesia bahkan mancanegara. Acara itu mampu menarik wisatawan domestik maupun asing.

Penundaan tersebut sejalan juga dengan imbauan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengatakan agar menghindari kerumunan pasca meninggalnya pasien positif Corona di Solo. Bahkan di Solo, Wali Kota Surakarta menghentikan sementara berbagai kegiatan karena sudah ditetapkan KLB.

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Semarang, Wing Wiyarso menegaskan, Pemkot Semarang akan segera melakukan rapat koordinasi untuk pengambilan sikap dalam upaya pencegahan virus corona ini. “Sore nanti akan kami rapatkan langkah-langkah yang akan ditempuh,” katanya.(JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *