Gelar Razia, Satpol PP Kota Semarang Amankan 9 PSK dan 4 Waria

Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Wujudkan Kota Semarang bersih dari prostitusi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang kembali melakukan razia PSK yang sering kali mangkal di pinggir jalan protokol, Jumat (21/2/2020) malam.

Dalam razia yang di pimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto tersebut, setidaknya sebanyak 9 PSK dan 4 Waria berhasil diamankan oleh petugas.

“Operasi ini rutin kami lakukan untuk mencegah adanya praktik prostitusi di Kota Semarang, khususnya yang ada di jalanan,” katanya.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan, dengan dilakukannya operasi rutin tersebut jumlah baik PSK maupun Waria yang diamankan terus mengalami penurunan.

“Pasa razia sebelumnya kami mengamankan 23 PSK dan 3 Waria, dan mala mini hanya 9 PSK dan 4 Waria. Alhamdulillah jumlahnya terus menurun, harapan kami pada razia selanjutnya Kota Semarang benar-benar bersih dari praktik prostitusi jalanan,” ungkapnya.

Adapun ke 9 PSK dan 4 Waria tersebut, lanjut Fajar berhasil diamankan di kawasan Jalan Imam Bonjol, Kawasan Jembatan Mberok, Jalan Tanjung dan Jalan Muradi.

“Mereka yang berhasil kita amankan akan langsung kita bawa ke resos Wonodyatama di Surakarta untuk diberikan pembekalan selama 3 bulan,” tambahnya.

Target Selanjutnya Hotel Melati

Sementara itu, berdasarkan banyaknya laporan dari masyaraka, Fajar Purwoto juga mengungkapkan bahwa kedepan pihaknya akan rutin melakukan pemeriksaan di hotel-hotel melati yang ada di Kota Semarang.

“Sudah banyak laporan yang masuk ke Satpol PP, bahwa di hotel-hotel melati merupakan tempat favorit PSK bekas Sunan Kuning (SK) untuk melayani tamunya, pasca dilakukan penutupan lokalisasi itu,” katanya.

Untuk itu, lanjut Fajar, pihaknya dalam waktu dekat akan mendata hotel melati yang diduga sebagai sarang adanya prostitusi tersebut.

“Akan kami data terlebih dahulu, untuk kemudian kami periksa ke lokasi,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *