Kembali Dampingi Hendi, Mbak Ita Siap Amankan Amanah

Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Kembali mendampingi Petahana Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam ajang Pilwakot Semarang 2020, Hevearita G Rahayu mengaku siap gerak cepat untuk mengamankan amanah dari DPP PDI Perjuangan tersebut.

“Amanah harus diamankan, harus gerak cepat, konsolidasi juga secepatnya akan kami gelar, ini sesuai dengan arahan Pak Wali (Hendrar Prihadi –red) bahwa dalam waktu dekat akan kami gelar konsolidasi baik dengan internal partai, partai pengusung, maupun para relawan,” katanya, Jumat (21/2/2020)

Lebih lanjut, Mbak Ita sapaan akrab Hevearita G Rahayu itu mengungkapkan, terkait dengan program-program strategis Pemerintah Kota (Pemkot) yang saat ini sedang berjalan kedepan akan terus dilanjutkan.

“Kemarin sudah disampaikan Pak Hendi, bahwa ada beberapa program besar yang harus dimulai perencanaan, baik Underground simpang lima, Trem, maupun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). Dan juga pendidikan, maupun kesehatan dimana saat ini pemkot sudah bisa menekan angka kemiskinan yang harusnya sesuai RPJMD 4,3% di tahun 2019 lalu sudah turun sampai 3,9%,” ungkapnya.

Sementara itu, disinggung adanya kemungkinan melawan kotak kosong dalam Pilwakot Semarnag 2020 ini, Mbak Ita mengungkapkan, bahwa untuk strategi nantinya akan dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor).

“Melawan kotak kosong akan berbeda, salah satunya dengan menggerakkan orang untuk datang ke TPS. Ini pola strategi yang pasti juga harus memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat sehingga mau datang ke TPS,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Petahana Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu resmi menerima surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju kembali dalam pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2020.

Pasangan petahana ini pun kemudian akan berlaga di Pilwakot Semarang yang direncanakan digelar pada 23 September 2020 mendatang. “Maka atas nama pribadi dan PDIP kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan juga atas amanah yang diberikan kepada kami berdua,” Kata Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Pihaknya pun mengaku siap untuk mengamankan dan memenangkan rekomendasi tersebut di Pilwakot 2020 ini. Melalui konsolidasi internal PDIP Kota Semarang, strategi akan disusun untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Khususnya dari struktur PDI Perjuangan, baik mulai dari PAC. Dan juga parai pengusung yang saat ini sudah tergabung dalam koalisi, dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *