682 CPNS Pemkot Semarang Dilantik

Walikota Semarang Hendrar Prihadi melantik 682 CPNS di Lingkungan Pemkot Semarang. (Muthia/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi melantik 682 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Taman Budaya Raden Shaleh (TBRS), Jumat (21/2/2020). Dengan ini CPNS itu resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Hendi sapaan akrab Walikota Semarang mengatakan, meminta kerja nyata dari para PNS tersebut agar bisa bersinergi dalam visi bergerak bersama yang dicanangkan Walikota untuk mewujudkan Semarang Hebat.

“PNS yang sekarang itu bukan bicara proses panjang, tapi melihat dengan hasil. Akan lebih bangga jika PNS bisa membuktikan kinerja dengan baik dan bagus,” katanya.

Walikota juga mengingatkan, sebagai seorang PNS wajib hukumnya untuk memiliki rasa cinta terhadap negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan setia kepada Pancasila.

“Itu yang harus ditanamkan lebih awal supaya tidak terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang mengatasnamakan Radikalisme,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan soal integritas para PNS dan unsur pengabdian yang dilakukan untuk Kota Semarang.

“Kami tidak ingin PNS terlibat dalam persoalan yang menyangkut penyalahgunaan APBD yang nanti bisa diproses hukum, karena sebagai PNS juga sebagai bentuk pengabdian kita kepada NKRI,” tegasnya.

PNS sebagai salah satu unsur dalam membangun cita-cita Negara. Apalagi PNS sekarang termasuk pada generasi milenial, maka mereka harus tetap out of the box.

“Dituntut harus bisa punya inovasi dan kreasi yang lebih bagus, jangan mengalir begitu saja dengan senior-senior yang mungkin generasi lama tetapi juga harus ada sebuah sinergitas diantara mereka. Pemikiran yang saling mengimbangi supaya kualitas kita tambah kokoh dalam mewujudkan Semarang semakin hebat,” imbuhnya.

Sementara itu, Adi Alamul Huda salah satu PNS muda asal Tembalang mengungkapkan, ucapan rasa syukur telah lolos menjadi bagian dari pengabdi Negara lewat PNS.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas amanah ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi ladang kebaikan dalam mengabdi untuk Negara,” katanya.

Dan pihaknya juga menambahkan, harapannya ingin bersama-sama dengan pemerintah membangun Kota Semarang menjadi lebih baik lagi.

“Visi Pak Hendi yang hari ini menjadikan Semarang Hebat. Tentunya bisa meningkatkan dalam sisi Pendidikan, kehidupan lebih layak lagi dari segala mutu,” tambahnya.(JB/Arf)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *