Jaga Kebersihan, Satpol PP Kota Semarang Tertibkan Gudang Rosok Liar

Petugas Satpol PP Kota Semarang menertibkan gudang rosok liar yang berada di kawasan bundaran bubakan. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang kembali melakukan penertiban di beberapa lokasi yang dinilai kumuh di Kota Semarang, Senin (10/2/2020).

Penertiban langsung di pimpin oleh Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto dengan lokasi pertama yang dituju yakni, gudang rosok liar yang ada di sekitaran SPBU Bubakan. Dalam penertiban tersebut, semua gerobak rosok yang membuat kawasan tersebut kumuh diangkut oleh petugas.

Setelah dari Bubakan, operasi dilanjutkan di Jalan Sendowo yang beberapa hari lalu juga ditertibkan. Petugas tanpa kompromi mengangkut barang-barang yang ditinggalkan pedagangnya di pinggir jalan. Mulai dari ban-ban bekas sampai lapak-lapak yang ditinggalkan.

Selain dua tempat tersebut, bersih-bersih pun dilanjutkan ke pinggir Kali Semarang dan tempat-tempat kumuh di jalan Kolonel Sugiono.

Terkait hal itu, Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan penertiban tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan kota khususnya di tempat kumuh. “Ini salah satu bentuk penindakan, atas dasar laporan warga yang masuk,” katanya.

Menurut Fajar, menjaga kebersihan kota adalah bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab masyarakat.

“Seperti di bundaran bubakan ini, kami tertibkan untuk menjaga keindahan kawasan Kota Lama Semarang. Jika kita biarkan kumuh akan mencoreng nama baik dari Kota Semarang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fajar juga mengungkapkan, dalam hal pembangunan Pemerintah Kota Semarang menghabiskan dana hingga milyaran rupiah. Oleh karena itu, pihaknya mendorong kesadaran masyarakat dalam hal menjaga kebersihan harus tinggi.

“Ini tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *