HUT Ke-12, Partai Gerindra Kota Semarang Gelar Tes IVA Gratis

Pengobatan dan Tes IVA Gratis yang digelar oleh DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Minggu (9/2/2020). (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12, DPC Partai Gerindra Kota Semarang menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan  tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) yang digelar di Posko Pasadena Partai Gerindra, Jalan Prambanan Raya, Kalipancur, Ngaliyan, Minggu (9/2/2020)

Terkait hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, sebelumnya sayap partai telah mengadakan kegiatan donor darah dan bakti sosial di panti. Hari ini dilaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Ngaliyan dan Kalipancur.

BACA JUGA  Resmi Dilantik, Herlambang Prabowo Dewan Metal dari Partai Gerindra Siap Perjuangkan Kaum Marginal

“Kegiatan pengobatan gratis kali ini merupakan serangkaian kegiatan Partai Gerindra dalam rangka merayakan HUT ke-12. Selain pelayanan kesehatan secara umum, kami juga adakan pemeriksaan kanker serviks,” katanya.

Lebih lanjut, Joko Santoso mengungkapkan, saat ini masyarakat sangat membutuhkan pemeriksaan mengenai reproduksi wanita, utamanya untuk mengantisipasi terjadinya kanker serviks.

BACA JUGA  Menyesuaikan Kebijakan PSBB, PT KAI Daop 4 Batalkan 14 Perjalanan KA Dari dan Menuju Jakarta

“Dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dan tes IVA ini masyarakat tak perlu jauh ke layanan kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Advokasi Mualim menjelaskan, awalnya kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi 200 orang. Namun, ia tak menyangka karena animo masyarakat sangat tinggi.

“Meski melebihi kuota, kami tetap berupaya untuk bisa melayani semua warga yang hadir untuk melakukan pengecekan IVA dan pengobatan gratis,” katanya.

Mualim yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini mengungkapkan, dengan diselenggarakannnya pengobatan ini harapanya dapat membantu masyarakat dalam hal layanan kesehatan.

“Gerindra milik bersama, dan kami akan terus melayani masyarakat,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *