Harjanto Halim : Syarat Utama Berwirausaha Adalah Tekad dan Mental

Direktur PT Marimas Putra Kencana Harjanto Halim saat memberikan edukasi tentang wirausaha di depan siswa SMK Negeri 3 Kendal, Minggu (9/2/2020).(Arif Nugroho/JB)

KENDAL, Jagaberita.com – Direktur PT Marimas Putra Kencana Harjanto Halim berbagi pengalaman dalam membangung perusahaan Marimas, dihadapan puluhan siswa SMK Negeri 3 Kendal, dalam kegiatan Workshop Enterpreneur Education, Minggu (9/2/2020).

Hadir juga dalam kegiatan workshop tersebut, Beni Santosa Promotion Manager PT Marimas Putera Kencana dan Erick Ananta CEO Anisa Catering.

Dalam kesempatan tersebut, Harjanto Halim memberikan edukasi kepada para siswa terkait dengan jiwa kewirausahaan. Menurutnya, dalam berwirausaha yang dibutuhkan bukanlah modal melainkan tekad dan mental.

“Dalam berwirausaha akan mengalami jatuh bangun, keberhasilan ataupun kegagalan maka mental yang kuat ini sangat diperlukan. Jika gagal dua ratus kali ya harus bangkit dua ratus satu kali. Kegagalan, musibah dan masalah yang membuat kita menjadi lebih kuat,” katanya.

Selain itu, Dia juga menegaskan bahwa dalam membangun usaha atau berwirausaha juga dibutuhkan sebah kreativitas.

“Selain tekad dan mental, juga harus memiliki sebuah kreativitas. Boleh meniru, asal ditambah dengan kreativitas yang segar,” ungkapnya.

Harjanto juga menyampaikan, bahwa kerjasama Marimas dan SMKN 3 Kendal ini sangat baik. Hal ini terlihat adanya beberapa kegiatan yang salah satu tujuannya untuk mengasah keterampilan para siswa seperti, pelatihan kewirausahaan, produk dan ruang Marimas  Industrial Class.

“Adany juga Smart3 Cafe Marimas, Magang Siswa SMKN 3 Kendal di Marimas hingga rekruitmen karyawan Marimas dari SMKN 3 Kendal menjadi kolaborasi yang bagus sekali,” tambahnya.

Disis lain, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kendal Agus Basuki mengungkapkan, bahwa pihaknya memiliki cita-cita untuk SMKN 3 Kendal menjadi  pusat pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dimulai dari siswa-siswa dengan mengasah jiwa kewirausahaan diharapkan dapat melihat potensi sekitar yang kemudian bisa menjadi penggerak pengembang ekonomi masyarakat Boja Kendal dan Jawa Tengah,” tambahnya.

Tidak lupa pula SMKN 3 Kendal juga akan mengikuti Program Marimas Umroh berhadiah 250 tiket umroh dan milyaran hadiah lainnya. Caranya guru dan siswa dapat mengirimkan 5 bungkus kosong Marimas, Cocorio atau Mariteh yang dimasukkan ke dalam amplop dengan ditulis identitas diri.

Bagi guru dapat dimasukkan ke Kotak Undian Khusus Guru dan untuk siswa ke Kotak Undian Khusus Siswa yang terdapat di Smart3 Cafe Marimas SMKN 3 Kendal.Sementara itu, bagi masyarakat umum dapat mengirimkan ke PO BOX 8004 / SMEL.(JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *