Akan Ada Kirab Budaya di Khaul Abah Syeikh dan Ganti Luwur Ponpes Salafiyah Az Zuhri

Konferensi pers Khaul ke VII Abah Syeikh dan Ganti Luwur. (Muthis/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Mengenang wafatnya Abah Syeikh Muhammad Saeful Anwar Zuhri Rosyid, Ponpes Salafiyah Az Zuhri mengadakan Khaul ke VII Abah Syeikh dan Ganti Luwur. 

Acara khaul akan digelar di Masjid Baitul Hidayah Jalan Ketileng Raya No. 13 A, Sendagmulyo, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Selasa (11/2/ 2020) mendatang.

Terkait hal itu, Koordinator media center Ponpes Salafiyah Az Zuhri, Mulyono mengatakan, dalam gelaran Khaul ke VII Abah Syeikh dan Ganti Luwur tersebut, nantinya juga akan diwarnai prosesi kirab budaya.

“Sebelum puncak haul, akan digelar terlebih dahulu kirab budaya yang nantinya akan dipimpin langsung oleh Mas Ton dari Teather Lingkar Semarang. Kirab Budaya itu nanti ada gunungan yang isinya palawija dan dibawa oleh penari untuk kemudian diperebutkan oleh para santri dan masyarakat,” katanya, Minggu (9/2/2020).

Lebih lanjut, Mulyono mengungkapkan, kirab dan tari yang akan dibawakan oleh 77 orang tersebut menggambarkan tentang kemakmuran pesantren dan masyarakat sekitar, serta menyingkirkan keangkaramurkaan.

Sementara itu, Gus Luqman (putra Abah Syeikh) mengatakan, diselenggarakannya Khaul Abah Syeikh sebagai momentum untuk santri meneladani Abah Syeikh yang sangat dikenal senantiasa merangkul semua kalangan tanpa membeda-bedakan.

“Meneladani, Mengenang, dan Memberikan Penghormatan Kepada Beliau Abah Syeikh sebagai seorang Abu Ruh (Guru penuntun yang membimbing kita para santri dan keluarga besar Az-Zuhri menuju jalan yang di Ridhoi Alloh SWT) agar kita mendapat kebahagiaan Dunia & Akhirat,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *