Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Periode 2019-2023 Resmi Dilantik

oleh -
Penyerahan Bendera Panji Pemuda Pancasila dari Ketua MPW Jateng Bambang Eko P kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang masa bakti 2019 – 2023 resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Lapangan Tugu, Kota Semarang, Minggu (2/2/2020).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Bambang Eko Purnomo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, dan Ketua Majelas Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Semarang Joko Santoso.

Prosesi pelantikan sendiri ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan Bendera Panji Pemuda Pancasila dari Ketua MPW Jateng kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron.

Terkait hal itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Moch Imron mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen membesarkan organisasi Pemuda Pancasila  di Kota Semarang. Selaras dengan tema pelantikan, yakni ‘Memperkuat Peran Pemuda Pancasila sebagai Garda Pengawal Pembangunan Kota Semarang Semakin Hebat’.

“Membesarkan organisasi, seusai dengan semangat kami Pemuda Pancasila Kota Semarang dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Semarang. Caranya, kita akan bersinergi dan mendukung program-program dari Pemkot Semarang khususnya dalam hal kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Menurut Imron yang juga menjabat sebagai Camat Tugu itu mengungkapkan, salah satu tugas dari PP Kota Semarang kedepan yakni dapat menjaga kondusifitas Kota Semarang, dan dapat menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat (ormas) lain.

“Terus berkomunikasi dengan ormas-ormas lain, menggelar kegiatan bersama. Dan kami juga sudah menginstruksikan kepada para Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk segera melaporkan jika ada hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo menegaskan, pengurus yang saat ini telah dilantik harus didukung seluruh kader. Menurutnya, Pemuda Pancasila harus satu komando.

“Pak Imron (Ketua MPC yang baru) ini adalah nahkoda Pemuda Pancasila Kota Semarang. Kalau ada yang tidak sepakat, tidak mau mendukung, silakan keluar dari ormas ini,” tegasnya.

Menurut Bambang, soliditas pengurus dan kader se-Kota Semarang itulah yang akan membuat Pemuda Pancasila semakin maju.

“Saat ini Pemuda Pancasila Jateng menjadi MPW terbesar ketiga se-Indonesia. Jawa Tengah sekarang sudah mulai bangkit. Ke depan harus tambah solid,” tambahnya. (JB/Arf)