1700 Atlet Pelajar Ikuti Popda 2020 Kota Semarang

Walikota Semarang Hendrar Prihadi beserta Jajarannya usai melakukan peresmian Popda 2020 Kota Semarang yang digelar di Gor Tri Lomba Juang, Senin (27/1/2020). (Muthia/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Sebanyak 1700 atlet pelajar dari 16 koordinator satuan pendidikan (Kotsapen) se Kota Semarang ikuti gelaran Pekan Olah Raga Daerah (Popda) 2020 Kota Semarang.

Popda 2020 sendiri diresmikan secara langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Gor Tri Lomba Juang, Senin (27/1/2020).

Hadir juga dalam pembukaan, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekda Iswar Aminudin jajaran Forkopimda Kota Semarang,  KONI Kota Semarang dan pimpinan DPRD Kota Semarang.

BACA JUGA  Bersama Anak-anak Difabel, Walikota Semarang Pringati Hari Cerebral Palsy Sedunia

Dalam kesempatan itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dengan dimulainya gelaran Popda 2020 tersebut, kedepan diharapkan akan lahir atlet-atlet berbakat yang dapat mewakili Kota Semarang diajang kompetisi berikutnya.

“Popda ini diselenggarakan selain untuk berkompetisi, juga sebagai sarana mereka (Atlet –red) bisa bersilaturahmi agar saling mengenal, berbagi pengalaman, berbagi teknik dan berbagi ilmu sehingga kemudian mereka bisa menjadi atlet yang tangguh dan bisa berkembang dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Hendi sapaan akrab Walikota mengatakan, Popda ini juga sebagai bahan melatih sportivitas para atlet muda Kota Semarang.

“Menang dengan sportiv yang tinggi, itulah pelajaran yang mungkin akan kita berikan kepada atlet-atlet pelajar Kota Semarang,” ungkapnya.

BACA JUGA  Langgar Aturan, Sejumlah PKL Jalan Madukoro Dirazia Satpol PP

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang Suhindoyo mengatakan, Popda 2020 Kota Semarang akan mempertandingkan sebanyak 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Ada 18 cabang  antaranya bola volly, tekwondo, renang, bola basket, tenis lapangan, dan lain sebagainya. Kegiatan ini ditempatkan menyebar di beberapa lokasi di Kota Semarang,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan, di tingkat Provinsi ada 22 Cabang Olahraga yang diperlombakan. 

“Dengan ini ada 4 Cabang Olahraga yang ditambahkan seperti,  tarung derajat, angkat besi, kenpo dan sepatu roda,” ungkapnya.

Menurutnya, ajang  ini dalam rengka seleksi pelajar-pelajar berprestasi dalam olahraga yang nantinya akan mewakili Kota Semarang di ajang yang lebih tinggi.

“Popda ini untuk seleksi pelajar berprestasi dalam bidang olahraga yang nantinya akan kita bawa ke level yang lebih tinggi mewakili Kota Semarang,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *