Tiga KA Ini Sekarang Berhenti di Stasiun Ngrombo, Gundih dan Stasiun Kradenan

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Mulai 20 Januari 2020 lalu, KAI Daop 4 Semarang menambahkan jadwal pemberhentian tiga kereta api di tiga stasiun yang berbeda.

Adapun ketiga kereta api tersebut yakni, KA Sembrani baik dari arah Jakarta atau Surabaya berhenti di Stasiun Ngrombo, kemudian KA Joglosemarkerto baik dari arah Solo maupun Yogyakarta berhenti di Stasiun Gundih, dan KA Maharani baik dari arah Surabaya maupun Semarang berhenti di Stasiun Kradenan.

Terkait hal itu, Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, penambahan jadwal pemberhentian kereta api di tiga stasiun tersebut dikatagorikan sebagai berhenti luar biasa.

“Termasuk katagori berhentiluar biasa, karena dalam Grafik Perjalanan Kereta Api 2019 belum berhenti secara resmi. Dan ini bida dalam jangka waktu yang tidak terbatas atau masih bisa diperpanjang terus menerus,” katanya, Sabtu (25/1/2020).

Lebih lanjut Krisbiyantoro mengungkapkan, harapannya dengan berhentinya KA di tiga Stasiun tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk berpergian menggunakan moda trasnportasi kereta api.

“Baru lima hari diluncurkan, respon masyarakat sudah luar biasa. Artinya kepercayaan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api saat ini semakin tinggi. Dan berhentinya kereta api di tiga stasiun itu juga harapannya untuk mempermudah masyarakat,” ungkapnya.

Adapun jadwal untuk ketiga KA tersebut yakni, KA Sembrani (81) Surabaya Pasar Turi – Gambir berangkat dari Stasiun Ngrombo pada Pukul 20.43 WIB. KA Sembrani (82) Gambir – Surabaya Pasar Turi  berangkat dari Stasiun Ngrombo pada Pukul 02.07 WIB.

Untuk KA Joglosemarkerto (193) Solo Balapan – Semarang Tawang berangkat dari Stasiun Gundih Pukul 06.09 WIB dan 18.35 WIB. Sementara untuk KA Maharani (265) Surabaya Pasar Turi – Semarang Poncol berangkat dari Stasiun Kradenan Pukul 09.11 WIB. KA Maharani (266) Semarang Poncol – Surabaya Pasar Turi berangkat dari Stasiun Kradenan Pukul 13.19 WIB.

“Untuk pemesanan tiket, kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi KAI Access yang dapat diinstal di smartpohone. Karena apa? Lebih mudah untuk bertransaksi, gampang merubah jadwal, dan juga tidak perlu repot untuk datang ke stasiun,” imbuhnya. (JB/Arf)

One Ping

  1. Pingback: Mulai 10 Februari, KA Argo Bromo Anggrek Malam Berhenti di Stasiun Pekalongan - Kanal Berita Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *