Rayakan Imlek, Dua Barongsai Hibur Penumpang Kereta Api di Stasiun Tawang

Direksi PT KAI Daop 4 Semarang juga memberikan merchandise kepada para penumpang yang sudah memiliki aplikasi KAI Access. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Rayakan Tahun Baru Imlek 2571, PT KAI Daop 4 Semarang hibur penumpang kereta api dengan atraksi baraongsai di Stasiun Tawang, Sabtu (25/1/2020) pagi. Selain itu guna menambah kemeriahan dan keceriaan, dihadirkan juga dua model berparas menarik yang berbusana Cheongsam dan Changshan.

Para penumpang di stasiun pun sangat terhibur dengan nuansa warna merah dipadu dengan warna kuning emas. Riuh ramai atraksi yang ditampilkan Barongsai di hall dan peron jalur satu stasiun Tawang membuat para pengguna jasa Kereta Api, terhibur dan senang. Ditambah lagi dibagikan 200 kue keranjang kepada para penumpang tersebut.

Terkait hal itu, Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, selain untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2571, kehadiran barongsai di Stasiun Tawang juga bertujuan untuk menghibur pengguna jasa kereta api.

“Sebagai wujud penambahan layanan supaya lebih dekat dengan para pelanggan Kereta Api. Kebetulan hari ini (25/1) Tahun Baru Imlek jadi biar lebih meriah kami tampilkan barongsai. Tadi kami sambut dengan barongsai di penumpang kereta yang akan berangkat menggunakan KA Menoreh, Ambarawa Ekpres dan Joglosemarkerto,”katanya.

M Nurul Huda Dwi Santoso menambahkan, pihaknya juga menyediakan KA Argo Sindoro Fakultatif  sebagai tambahan perjalanan dalam liburan Tahun Baru imlek ini. Sebagai bentuk pelayanan, ia terus melakukan terobosan dan inovasi.

“Kami sapa penumpang dan terus memperkenalkan aplikasi KAI ACCESS. Semua itu untuk melayani para penumpang lebih dekat dan memberikan jaminan kemudahan untuk bertransportasi dengan Kereta Api,” tambahnya.

Sementara itu, Moch Rizal salah satu pengguna jasa kereta api mengaku sangat terhibur dengan atraksi barongsai yang dihadirkan oleh manajemen KAI Daop 4 Semarang.

“Sangat terhibur, harapannya kegiatan seperti ini dapat dilakukan rutin bukan hanya di hari-hari besar saja ya,” ungkapnya.

Senada, Irene penumpang kereta api yang berasal dari Kota Semarang juga mengaku terhibur dengan adanya penampilan atraksi barongsai tersebut.

“Bawa dua anak, mereka terhibur, ditambah nuansa dekorasi merah yang ada di stasiun ya. Sangat terhibur,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Direksi PT KAI Daop 4 Semarang juga memberikan merchandise kepada para penumpang yang sudah memiliki aplikasi KAI Access. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *