Edukasi Pelajar, Mahasiswa USM Gelar kampanye Budaya Nusantara

Mahasiswi USM didampingi dua mahasiswa dari Thailand menyampaikn materi tentang budaya di SD Bangetayu Weran 02 Semarang. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM)  memberikan edukasi kepada pelajar dengan menggelar kegiatan kampanye ‘Jelajah Budaya Nusantara’ untuk siswa Sekolah Dasar (SD) Bangat Ayu Wetan 02, Jum’at (10/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas mahasiswa  untuk meyelesaikan tugas akhir mata kuliah Komunikasi Antar Budaya, dengan mengedukasi anak-anak tingkat SD serta untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga Negara Asing.

BACA JUGA  USM Beri Penghargaan Mahasiswa dan Karyawan Berprestasi

Kegiatan ini diikuti oleh 40  siswa kelas 5 Sekolah Dasar serta dua orang mahasiswa yang berkebangsaan Thailand.

Ketua panitia Novita Meilina mengatakan, bahwa pendidikan SD sangat normatif dan hari ini kita kenalkan budaya agar tidak luntur. “Semoga anak-anak bisa memahami budaya Indonesia dan budaya luar negeri serta bisa dapat memahami perbedaan,” katanya.

BACA JUGA  4.823 Mahasiswa Baru USM Ikuti Upaca Pengenalan Akademik

Sementara itu, salah satu perwaakilan mahasiswa dari Thailand, Sulaiman mengatakan, bahwa pihaknya sangat menikmati dengan diadakannya kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang  dengan adanya acara-acara seperti ini katena bagi kami dengan adanya kegiatan ini akan menmbah wawasan serta semakin membuat jalinan silahturahmi semakin erat.

Disisi lain, Wali Kelas 5 SDN Banget Ayu Wetan 02, Fitri Sara mengungkapkan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa USM tersebut. Menurutnya, dengan adanya acara tersebut, akan semakin membah wawasan dari anak-anak didiknya.

“Harapan dengan acara seperti ini anak-anak akan semakin tau bahasa-bahasa negara mana saja seperti tadi anak-anak jadi tau bahasa dari Thailand,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *