2020 Disbudpar Kota Semarang Fokus Tingkatkan Kualitas Pariwisata

Wisatawan sedang menikmati suasana di salah satu kawasan objek wisata Kota Lama Semarang. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari mengatakan, di tahun 2020 ini pihaknya fokus meningkatkan kualitas pariwisata yang ada di Kota Lumpia.

Salah satu hal utama yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas yakni, dengan menggelar  74 event yang bakal di gelar di Kota Semarang sepanjang 2020. 74 event tersebut sudah masuk calender event 2020 Pemkot Semarang. Dua dianraranya merupakan event bertaraf nasional, yaitu Festival Cheng Ho dan Festival Kota Lama.

Dua event tersebut juga masuk ke dalam Calender of Event 2020 Jateng bersama dengan 8 event nasional lainnya.

“Kami tingkatkan kualitasnya, mulai dari destinasinya, event-eventnya, kulinernya, termasuk bagaimana membuat para wisatawan bisa membelanjakan uangnya sepenuhnya di Kota Semarang,” katanya, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya, dengan meningkatkan kualitas pariwisata Kota Semarang, kunjungan wisatawan akan semakin meningkat.

Sementara itu, pada tahun 2020, Iin sapaan akrab Indriyasari mengungkapkan, bahwa pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 6,2 juta. Target tersebut meningkat dari sebelumnya 5,7 juta wisatawan sesuai RPJMD Kota Semarang.

“Target wisatawan 2019 sebanyak 5,7 juta sesuai RPJMD 2019, ditambah instruksi Wali Kota minta ditingkatkan menjadi 7,2 juta wisatawan. Pada 2020, kami menargetkan kunjungan wisatawan 6,2 juta,” paparnya.

Menurut Iin, target 6,2 juta wisatawan tersebut memang lebih rendah dari instruksi wali kota. Hal ini mengingat focus di tahun 2020 yakni meningkatkan kualitas pariwisata. “Karena kami akan fokus ke peningkatan kualitas pariwisata,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *