Masa Angkutan Natal & Tahun Baru 2020, Jumlah Penumpang KA di Wilayah Daop 4 Naik 17 Persen

Penumpang KA saat hendak naik Kereta APi Ambarawa Ekspres di Stasiun Semarang Tawang. (Arif Nugroho/JB)

SEMARANG, Jagaberita.com – Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan, jumlah penumpang kereta api selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 mengalami kenaikan sebanyak 17 persen di banding tahun lalu.

BACA JUGA  Ada Karya Seni di Balik Jeruji Besi

“Puncak angkutan Natal dan Tahun Baru jatuh di tanggal 5 Januari 2020 kemarin, dan jika dilihat ada kenaikan sebanyak 17 persen disbanding tahun lalu dengan jumlah penumpang naik sebanyak 23.663 dan penumpang turun sebanyak 22.088,” katanya, Senin (6/1/2020).

Lebih lanjut Nurul Huda mengungkapkan, selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, tidak ada kejadian yang berarti di wilayah KAI Daop 4 Semarang.

BACA JUGA  Kawan Lama Group Adakan Simulasi Protokol Kesehatan Covid-19

“Tidak ada kendala apapu, yang kami perioritaskan adalah keselamatan penumpang,” ungkapnya.

Sementara itu, PT KAI Daop 4 Semarang lanjut Nurul Huda, selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 pihaknya secara rutin melakukan pengecekan terhadap rel-rel yang rawan akan terjadinya banjir dan longsor.

“Petugas penilik jalu (PPJ) secara rutin melakukan pengecekan untuk dipastikan bahwa jalur tersebut aman, sekaligus melakukan pengecekan terhadap kelayakan dari rel itu apakah aman atau tidak untuk dilintasi kereta api,” tambahnya. (JB/Arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *