Tahun Depan Disdik Kota Semarang Buka Seleksi Non ASN

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang , Gunawan Saptogiri. (Arif Nugroho)

SEMARANG, Jagaberita.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang , Gunawan Saptogiri mengatakan, pihaknya berencana membuka seleksi penerimaan tenaga Non Aparatur Sipil Negara (Non-ASN) untuk formasi guru dan tenaga pendidikan pada 2020 mendatang.

“Dibukanya seleksi Non ASN ini untuk menutup kekurangan guru dan tenaga pendidikan untuk SD dan SMP,” katanya, Selasa (5/11/2019).

Lebih lanjut Gunawan mengungkapkan, pada seleksi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) November 2019, Kota Semarang tidak mendapatkan formasi pendidikan. Hal ini menyebabkan formasi guru dan tenaga pendidikan akan mengalami kekosongan jika tidak membuka seleksi Non ASN.

“Sembari menunggu untuk rekruitmen ASN. Karena tahun depan nanti ada sekitar 401 orang yang purna tugas,” ungkapnya.

Gunawan juga mengungkapkan untuk total guru di Kota Semarang saat ini berjumlah sekitar 7.000 orang. Adapun 3.000 diantaranya merupakan tenaga non ASN.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pada seleksi CPNS November ini Kota Semarang memang tidak mendapatkan kuota pendidikan dan kesehatan. Meski demikian, pihaknya akan berupaya dan mengusulkan formasi pendidikan dan kesehatan pada seleksi CPNS berikutnya.

“Saya rasa ada peluang tahun-tahun berikutnya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Untuk mengantisipasi kekurangan tenaga pengajar, lanjut Hendi, pihaknya sudah menganggarkan penggajian tenaga Non ASN untuk satu tahun kedepan. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *