10.293 CCTV Mulai Dipasang ke Tiap RT di Kota Semarang

Kepala Diskominfo Kota Semarang, Bambang Pramusinto. (doc)

SEMARANG, Jagaberita.com – Kepala Diskominfo Kota Semarang, Bambang Pramusinto mengatakan, program satu RT satu CCTV saat ini dalam tahap pemasangan. Untuk pemasangan atau penempatan diserahkan kepada masing-masing RT.

“Saat ini sudah dalam tahap pemasangan, dan akan dilakukan secara bergantian untuk masing-masing kecamatan. Jadi jika di kecamatan yang memiliki jumlah RT sedikit ya pemasangan akan lebih cepat, jika jumlah RT nya banyak akan butuh waktu,” katanya, Senin (21/9/2019).

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, Pemkot Semarang menyediakan 10.293 CCTV yang disebar ke semua RT se-Kota Semarang. Anggaran untuk CCTV itu sendiri sebesar Rp 40 miliar. Diambilkan dari anggaran APBD Perubahan 2019 Kota Semarang.

Melalui program CCTV per-RT ini, Bambang berharap, kenyamanan dan keamanan warga dapat tercipta.

BACA JUGA : Dewan Dukung Penuh Program CCTV yang Digagas Pemkot Semarang

“Langsung dikoneksikan ke sistem dan bisa dipantau semua. Khususnya titik-titik rawan yang biasanya kerap terjadi tindak kriminal akan mudah ditangani dengan pemasangan CCTV ini,” ungkapnya.

Melalui CCTV tersebut, Pemkot Semarang juga akan lebih mudah mengambil tindakan dengan pemetaan yang tepat sasaran untuk wilayah rawan tindak kriminalitas.

“Segala aktivitas warga bisa terekan dengan CCTV ini jadi wargta lebih aman dan nyaman,” imbuhnya. (JB)

One Ping

  1. Pingback: Dewan Dukung Penuh Program CCTV yang Digagas Pemkot Semarang - JAGABERITA.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *