Tips Alami Atasi Kulit Kering Saat Kemarau Panas

Lidah Buaya, Gambar oleh mozo190 dari Pixabay

Jagaberita.com – 4 Bahan Alami yang Ada di Kulkasmu Ini Ampuh Atasi Kulit Kering & Pecah-pecah Akibat Musim Kemarau

Musim kemarau tahun ini panjang sekali ya? Kulitmu jadi kering, pecah-pecah bahkan bisa sampai gatal-gatal. Mengganggu sekali kan kalau aktifitas sehari-hari harus terganggu karena gangguan masalah kulit.

Sebetulnya permasalahan kulit kering di musim kemarau dapat dicegah. Yaitu dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang berdampak baik buat kulit seperti banyak minum air, jangan mandi terlalu lama. Menggosok kulit dengan sabun yang berlebihan juga mengikis kelembapan alami kulit lho.

Nah, kalau kamu sudah merasa terganggu dengan kulit kering ada baiknya kamu mencari bahan-bahan alami di bawah ini. Tenang, semuanya mudah di dapat kok dan pasti ada di kulkasmu.

BACA JUGA  5 Cara Tepat Hadapi Bullying

1. Pisang

Kandungan air yang ada pada buah ini bermanfaat sekali untuk membantumu menjaga kelembapan kulit. Kamu juga bisa menggunakan pisang untuk mengantisipasi masalah penuaan. Vitamin dan anti oksidan yang kaya pada pisang sangat dibutuhkan kulit untuk peremajaan. Kupas dan potong lalu lumat dengan garpu. Tambahkan yogurt dan madu pada pisang yang telah dilumat halus. Oleskan pada kulit dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Kamu akan terpana melihat perubahan kulitmu yang menjadi halus dan cerah.

2. Lidah Buaya

Tidak sulit menemukan lidah buaya di negara yang melimpah panasnya seperti negara kita tercinta ini. Meski sekarang banyak krim berbahan dasar lidah buaya namun sebaiknya kamu menggunakan yang alami karena tahu sendiri barang pabrikan sudah pasti dicampur aneka bahan kimia. Pemakaian lidah buaya pada kulit sangat ampuh mengatasi kulit kering dan gatal. Belum lagi sensasi adem dan segarnya yang menyejukan.

BACA JUGA  Teman-temanmu Hang Out tapi Nggak Ngajak Kamu? Mungkin Ini Sebabnya

Ambil daging lidah buaya bagian dalam. Haluskan lalu oleskan ke kulit. Tunggu dan bilas. Kamu bisa menyimpannya ke dalam kulkas agar dapat kamu gunakan sebagai masker sewaktu-waktu.

3. Tomat

Buah tomat dengan kandungan vitamin C yang tinggi sangat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati. Menggunakannya dengan sering akan menghindarkanmu dari kulit bersisik dan kering. Caranya haluskan tomat lalu campur dengan madu. Gunakan sebagai masker  dan bilas.

4. Timun

Potong dan hancurkan buah timun. Setelah halus campur beberapa sendok gula pasir. Oleskan ke seluruh wajah dan leher. Tunggu beberapa menit dan bilas. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *