Girls, 5 Hal Kecil Ini Bisa Bikin Cowokmu Ogah ke Lain Hati

Gambar oleh Gabriel Ferraz Ferraz dari Pixabay

Jagaberita.com – Menjalin hubungan spesial dengan makhluk bernama laki-laki itu susah-susah gampang. Mereka kelihatannya sih kuat dan superior alias mendominasi di segala hal. Tapi, Girls, tahu nggak sih mereka itu sebenarnya ya punya sisi-sisi manja seperti anak kecil yang pengen disayang-sayang ibunya. Cuma karena sudah gede mereka gengsi memperlihatkan secara langsung.

Nah, Girls, kalau kamu sedang dekat dengan seseorang dan kamu berharap banget hubungan kalian langgeng, ada baiknya kamu menyimak beberapa hal di bawah ini. Yaitu beberapa panduan dalam bersikap ketika menghadapi laki-laki supaya doi enggak ilfeel sama kamu. Apa saja? Yuk..

Pertama, jangan keseringan bilang “terserah”.

Tahu nggak sih, kalau setiap kali ditanya dan jawaban kamu cuma terserah, itu bakal bikin laki-laki stress sampe ke ubun-ubun. Dia kamu paksa jadi dukun buat nebak pikiranmu. Masak untuk hal remeh-temeh seperti mau makan kemana, kamu jawab terserah, terus pas dibawa ke warung nasi goreng, kamu uring-uringan karena lagi diet. Hindari sikap seperti ini. Laki-laki akan menganggap kamu tidak punya sikap dan memusingkan.

Kedua, beri makan egonya.

Ego atau “keakuan” adalah hal yang penting dalam diri laki-laki. Mereka senang sekali kalau diperhatikan kehebatannya. Maka beri pujian-pujian kecil. “Proyek kamu goal ya? Wah.. hebat banget sih kamu”, “Aku yakin kok, suatu hari usaha kamu bisa punya omzet gede”, coba beri mereka ucapan-ucapan macam itu. Pasti deh mereka jadi lebih percaya diri dan optimis menghadapi masa depan. Dijamin dia nyaman sama kamu terus.

Tiga, Ngertiin Dia.

Lagu “Karena Wanita Ingin Dimengerti”-nya Ada Band, harus dibikin versi buat laki-laki juga. Bukan cuma perempuan yang ingin dimengerti, laki-laki juga. Dimengerti di sini maksudnya sebagai perempuan, kamu jangan suka terlalu menuntut. Jangan maksain hal yang kelihatannya nggak sanggup dilakukan olehnya. Ngerti timing-nya kapan harus keras dan sama harus selow aja. Selain itu, ngertiin di sini adalah maksudnya menerima kekurangan dia.

Empat, Mandiri.

Kamu punya kesibukan, dia juga punya kesibukan. Biasakan supaya tidak terlalu bergantung sama dia. Laki-laki suka sekali dengan perempuan yang bisa menyelesaikan permasalahan sendiri. Tapi jangan kelewatan juga sampai dalam segala hal kamu tidak melibatkan dia. Kalau kamu kelewat mandiri, doi malah merasa kamu nggak membutuhkannya.

Terakhir, Give him a hug.

Peluk dia. Banyak sekali riset menunjukan pelukan berdampak positif bagi seseorang. Pelukan selama minimal lima belas detik dapat memberikan perasaan nyaman dan meredam emosi. Gampang dan gratis. Jadi kalau kalian berantem hebat dan kamu nggak tahu penyelesaiannya gimana, berikan dia pelukan. And everything’s gonna be ok. (JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *